DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Wali Kota Bobby Nasution Bawa Camat se Medan Belajar Kebersihan di Desa Terbersih di Dunia di Panglipuran Bali

image
Inilah Wajah Desa Panglipuran, Kabupaten Bangli, Bali yang Bersih.

ORBITINDONESIA - Wali Kota Bobby Nasution membawa 21 camat se-Kota Medan untuk belajar kebersihan ke desa terbersih di dunia, Desa Panglipuran, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. 

"Berkat kebersihan dan kerapihannya, desa wisata di Bangli ini menyabet beberapa penghargaan di antaranya Kalpataru," kata Bobby dalam keterangan tertulis di Medan, Selasa 14 Februari 2023.

Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali tersohor sampai pelosok negeri dengan julukan desa terbersih di dunia bersama Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India.

Baca Juga: Erick Thohir Kian Populer di Bali, Ini Buktinya

Baca Juga: Seribuan Pekerja Asal Bali di Turki Aman, Ida Bagus Setiawan: Terus Mendata Bersama Kedutaan Besar Indonesia

Baca Juga: Udayana Semakin di Puncak, Ini 10 Universitas Terbaik di Bali Versi UniRank

Adalah majalah terbitan Amerika Serikat, Boombastic Magazine menobatkan ketiga desa di tiga negara berbeda tersebut sebagai desa terbersih di dunia pada awal 2016.

"Selain didaulat menjadi desa terbersih di dunia, Penglipuran juga tampak masih melestarikan rumah-rumah adat sampai hutan bambu yang begitu asri," kata Bobby. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyambut rombongan Pemerintah Kota Medan, Damdim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda. ***

Berita Terkait