DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Indonesia Jadi Tuan Rumah Event Internasional WWF 2024, Sandiaga Uno Optimistis Ekonomi Mikro Kembali Bangkit

image
Indonesia Jadi Tuan Rumah Event Internasional WWF 2024, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Mikro Kembali Bangkit/Dok Twitter Sandiaga Uno

ORBITINDONESIA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimis ekonomi mikro di sektor Pariwisata dan UMKM akan kembali bangkit.

Indonesia masih terus bangkit dari dampak Pandemik Covid-19, terutama sektor pariwisata dan UMKM.

Setelah acara motor GP di Mandalika, kini Indonesia akan kembali jadi tuan rumah event internasional WWF (World Water Forum) pada 2024.

Baca Juga: Temui Sandiaga Uno, Dubes Iran Tertarik Menambah Jadwal Penerbangan Langsung dari Indonesia ke Iran

"Bangga! Indonesia sering dipercaya menjadi tuan rumah event berskala internasional. Angin segar untuk para pelaku parekraf di tanah air!," kata Sandiaga dalam postingan akun Twitter @Sandiuno, dikutip Orbit Indonesia, Rabu 15 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno memberi ucapan selamat serta dukungan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Pak Basuki Hadimuljono dan Pak Wayan Koster yang akan memimpin rangkaian agenda WWF 2024 nanti," katanya.

Baca Juga: Talkshow Jaringan Pemred Promedia, Sandiaga Uno Sebut Masyarakat Indonesia Jago Bikin Konten

Sandiaga mengatakan, acara World Water Forum (WWF) Ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali tahun depan. Sebelumnya saat WWFke-9 di Senegal, mereka tidak voting Indonesia, namun memilih Bali.

Sebab Bali memiliki daya tarik yang sangat tinggi, mereka dipastikan membawa keluarga.

Kegiatan ininakan menjadi acara yang sangat besar karena melibatkan lebih dari 10 ribu delegasi dan mungkin 100 ribu pengunjung.

Baca Juga: Ikut Resmikan Jaringan Pemred Promedia, Menpar Sandiaga Uno Sebut Media Bantu Kementerian Mencapai Target

"Penyelenggaraan event internasional seperti ini akan membuat Indonesia semakin dikenal dunia, optimis wisatawan mancanegara akan berbondong-bondong datang ke Indonesia," kata Sandiaga.

"InsyaAllah menjadi potensi semakin majunya pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya!," tambahnya

Berita Terkait