DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: PSIS Semarang Melawan Persis Solo Berakhir Tanpa Pemenang

image
Pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 yang hadirkan derbi Jawa Tengah antara PSIS Semarang melawan Persis Solo berakhir imbang

 

ORBITINDONESIA – Pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 yang menghadirkan derbi Jawa Tengah antara PSIS Semarang melawan Persis Solo berakhir imbang.

Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang kedua tim menampilkan pola serangan kepada pertahanan lawan sejak menit awal.

Baru berjalan 20 menit, PSIS Semarang sudah mendapatkan peluang emas namun bola masih diselamatkan oleh pemain Persis Solo.

Baca Juga: BRI Liga 1: Pecah, Bentrok Suporter dengan Polisi di Stadion Jatidiri

Wawan Febrianto nyaris merobek gawang Persis Solo yang dikawal Gianluca Pandeynuwu namun bola masih bisa disapu oleh barisan pertahanan Persis Solo.

Persis Solo pun mencoba menciptakan peluang kali ini lewat tendangan Gavin Kwan Adsit namun bola mengenai tiang gawang

Hingga turun minum kedudukan 0-0 tidak berubah, lepas turun minum intensitas menyerang kedua tim tidak surut justru bertambah.

M. Ridwan mencoba peruntungannya dengan memasukkan Taisei Marukawa dan Meru Kimura sedikit berhasil namun peluang yang mereka ciptakan dapat dibaca barisan pertahanan Persis Solo

Baca Juga: BRI Liga 1: Persis Solo Melawan Borneo FC, Berakhir Tanpa Pemenang

Pada menit ke-74, pertandingan sempat dihentikan karena situasi kurang kondusif di luar lapangan dimana kedua kapten tim di minta keluar lapangan untuk menenangkan massa yang ingin masuk ke dalam stadion menyaksikan klub idolanya bermain.

Lepas dari insiden tersebut, PSIS Semarang memecah kebuntuan pada menit ke-80 lewat Septian David Maulana lewat titik putih, 1-0 untuk PSIS Semarang

Laga akan berakhir dan PSIS Semarang tengah menyambut tiga angka dirusak oleh Irfan Jauhari lewat golnya di menit ke-90 namun petaka buat dirinya menerima kartu kuning kedua karena selebrasi berlebihan dengan membuka baju.

Baca Juga: Laga Barcelona vs Manchester United di Camp Nou Berakhir Tanpa Pemenang

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan, kedudukan 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Dengan hasil imbang ini membuat PSIS Semarang tertahan di peringkat delapan dengan raihan 33 poin dari 23 pertandingan

Sedangkan bagi Persis Solo hasil ini membawa mereka juga tertahan di peringkat 10 dengan raihan 30 poin dari 25 pertandingan.

Berita Terkait