DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Erick Thohir Ketua Umum PSSI, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

image
Presiden FIFA Gianni Infantino mengirim surat dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI

 

ORBITINDONESIA – Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino memberikan selamat kepada Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Hal ini disampaikan dalam surat kepada Erick Thohir yang ditulis di Zurich, Swiss pada 18 Februari 2023

"Terimalah salam dan ucapan selamat saya, atas terpilihnya Anda, sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)," kata Gianni Infantino dalam surat untuk Erick, yang ditulis di Zurich, Swiss pada 18 Februari 2023.

Baca Juga: KLB PSSI: Harapan Pemerintah Kepada Ketum PSSI yang Baru

Gianni Infanatino pun yaki dengan pengetahuan, kepemimpinan, pengalaman dan semangat Erick Thohir akan memberikan dampak signifikan bagi perbaikan kualitas sepak bola Indonesia dan FIFA siap membantu bila ingin berdiskusi.

"Saya dan FIFA siap membantu Anda mencapai target perbaikan. FIFA selalu membuka pintu, jika Anda ingin berdiskusi," tegas Infantino.

Dalam surat tersebut, Gianni Infantino juga mengucapkan selamat kepada para Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Ekseutif yang terpilih hasil Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari lalu.

"Semoga, Anda semua sukses menghadapi tantangan. Menyiapkan warisan abadi untuk masa depan sepak bola Indonesia," kata Gianni Infantino.

Baca Juga: Rapat Perdana PSSI, Erick Thohir Bentuk Komite Adhoc Suporter dan Infrastruktur serta BTN Menuju Piala Dunia

Gianni Infantino juga tidak lupa mendoakan Erick Thohir dan keluarga agar senantiasa sehat dan tidak sabar untuk berjumpa dengan Erick Thohir.

"Saya tak sabar ingin berjumpa dengan Anda," kata Gianni Infantino.

Seperti diketahui, sejak resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung tancap gas dengan mengambil langkah strategis.

Seperti memutuskan membentuk Komite Ad-Hoc Suporter, Komite Ad-Hoc Infrastruktus dan Badan Tim Nasional yang disiapkan untuk memuluskan langkah Indonesia ke Piala Dunia.

Baca Juga: Ketum PSSI, Erick Thohir Rencana Dorong Perempuan Banyak Terlibat di Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Bahkan dirinya sudah memenuhi janjinya, menjadi Ketua Umum PSSI pertama yang berkunjung ke rumah wasit.

Pada Jumat 17 Februari 2023 Erick Thohir bersilaturahmi ke kediaman Rohani, wasit Liga 2 yang juga penjual kembang tahu, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir berikan bantuan modal dagang kepada Rohani senilai Rp 5 juta. ***

Berita Terkait