DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Rans Nusantara FC Melawan Persib Bandung, Maung Bandung Sukses Geser Macan Kemayoran

image
Persib Bandung sukses kalahkan tuan rumah Rans Nusantara FC 3-1 dalam lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIAPersib Bandung sukses kalahkan tuan rumah Rans Nusantara FC dalam laga lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 musim 2022/23 Minggu 19 Februari 2023 sore WIB.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Persib Bandung menang dengan skor 3-1 dimana dua legion asingnya mencetak gol dan satu gol bunuh diri.

Persib Bandung sejak menit awal sudah mulai menekan pertahanan Rans Nusantara FC namun dapat digagalkan oleh barisan belakang Rans Nusantara FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Luis Milla Pastikan Persib Bandung Incar Tiga Poin Atas Rans Nusantara FC

Bahkan lini tengah Persib Bandung berhasil kuasai permainan dan terbukti pada menit ke-4 berawal dari gerakan David da Silva di kotak 16 Rans Nusantara FC harus dihentikan paksa oleh pemain Rans Nusantara FC dan berbuah penalti.

David da Silva sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan mengecoh kiper Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan yang mengubah menjadi 0-1 untuk Persib Bandung.

Persib Bandung menggandakan keunggulan menjadi 0-2 lewat penyerang asing mereka lainnya, Ciro Alves yang manfaatkan umpan Marc Klok pada menit ke-34.

Permainan terus meningkat dengan jual beli serangan namun dapat diantipasi oleh barisan belakang kedua tim hingga babak pertama usai kedudukan 0-2 untuk Persib Bandung tidak berubah.

Baca Juga: Tak Miliki Kompetisi Resmi, Indonesia Berani Kirim Timnas Wanita ke Friendly Match Lawan Arab Saudi

Babak kedua, Rans Nusantara FC melakukan beberapa pergantian pemain untuk mencari gol penyeimbang.

Asik menyerang membuat lini belakang Rans Nusantara FC lengah dan berujung gol bunuh diri berawal dari umpan Rezaldi Hehanussa kepada rekannya namun dapat diantipasi oleh Finky Pasamba sayangnya bolanya melintir dan masuk gawang sendiri, 0-3 untuk Persib Bandung.

Rans Nusantara FC mencoba mengimbangi permainan dan berhasil pada menit ke-59 lewat striker asal Belgia, Yanis Mbombo lewat sundulan manfaatkan umpan dari Edo Febriansyah, 1-3 untuk Rans Nusantara FC.

Persib Bandung terus menekan pertahanan Rans Nusanatara FC namun selalu gagal karena rapatnya barisan pertahanan mereka.

Baca Juga: BRI Liga 1: Barito Putera Melawan Rans Nusantara FC, Debut Manis Rahmad Darmawan Bawa Laskar Antasari Menang

Hingga berakhirnya babak kedua, kedudukan 1-3 untuk Persib Bandung atas Rans Nusantara FC tidak berubah.

Hasil ini membawa Persib Bandung berada di posisi kedua menggeser rival abadi mereka, Persija Jakarta dengan raihan 49 angka.

Sedangkan bagi Rans Nusantara FC kekalahan ini membuat mereka tetap berada di dasar klasemen BRI Liga 1 dengan 17 poin. ***

 

Berita Terkait