DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pasca Kecelakaan Helikopter Polri, Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Stabil

image
Kondisi korban kecelakaan helikopter Polri di Jambi

 

ORBITINDONESIA – Mabes Polri memastikan kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan dalam kondisi stabil usai alami kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.

Hal ini disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Deddy Prasetyo kepada awak media Senin 20 Februari 2023.

"Kondisi awak pesawat saya lihat dari foto-foto dan juga laporan dari Kapolres alhamdulillah pada kondisi stabil," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan

Baca Juga: CATAT, Pemutihan Pajak Kendaraan di Jambi Sampai 6 April 2023

Polri akan maksimalkan dan mempercepat proses evakuasi, Polri pun kerahkan enam helikopter untuk bantu proses evakuasi kecelakaan helikopter tersebut.

"Ada dua tim yang sudah bergerak dimulai tadi malam sampai dengan hari ini, tim udara kemarin baru tiga heli, tapi hari ini kita sudah menggunakan enam helikopter," kata Irjen Pol Deddy Prasetyo.

Sementara itu, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi disiapkan untuk merawat para korban kecelakaan helikopter, hingga kini Tim SAR masih terus lakukan evakuasi melalui jalur udara.

"Memang butuh percepatan evakuasi untuk penanganan medis lebih lanjut. Jadi, rumah sakit yang kita persiapkan juga Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi," kata Deddy Prasetyo.

Baca Juga: Pengakuan Pelajar Pembawa Mobil Dinas DPRD Jambi Sembari Membawa Perempuan Bugil

Bila kondisi darurat, Polri menyiapkan pesawat untuk para korban terbang ke Jakarta apabila Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi tidak mampu tangani korban luka.

"Pesawat juga kita siapkan. Apabila penanganan di rumah sakit tidak mampu, nanti pesawat kita terbangkan ke Jakarta, agar perawatan medis lebih efisien dan efektif serta maksimal penanganan korban," kata Dedi Prasetyo.

Seperti diketahui, helikopter milik Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Jambi berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci pada Minggu 19 Februari 2023 pagi alami kecelakaan jatuh di bukit di kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci sebelum tiba di Bandara Kerinci.

Faktor cuaca dan sesuatu hal menjadi penyebab jatuhnya helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda dan pejabat utama di Bukit Tamia Kabupaten Kerinci, Jambi. ***

Berita Terkait