DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Erick Thohir: Pemerintah Mendukung Penuh PSSI

image
Presiden Jokowi terima audiensi Pengurus PSSI periode 2023-2027

 

ORBITINDONESIA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan pemerintah tidak pernah intervensi PSSI. Yang dilakukan pemerintah menurut Erick Thohir justru mendukung pembangunaan sepak bola Indonesia.

Hal ini disampikan Erick Thohir saat audiensi pengurus dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin 20 Februari 2023

''Tapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola menyeluruh, justru kerja sama pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola ditingkatkan,'' kata Erick Thohir

Baca Juga: Dukung PSSI, Polri Hidupkan Kembali Satgas Antimafia Bola

Erick Thohir sendiri menyadari banyak pengembangan sepak bola yang harus dilakukan untuk kemajuan sepak bola Indonesia dan itu semua perlu mendapat dukungan dari pemerintah.

Pengembangan sepak bola nasional itu antara lain pembangunan tim nasional Indonesia dan pembangunan fasilitas pelatihan serta pembinaan sepak bola.

''Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami.'' Kata Erick Thohir.

Baca Juga: Erick Thohir Ketua Umum PSSI, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

Pemerintah juga akan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur guna mengembangkan persepakbolaan nasional ke depan termasuk pembangunan pusat latihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara.

Selain siap mendukung PSSI dalam membangun pemusatan latihan yang dibutuhkan Timnas Indonesia, Presiden Joko Widodo akan mengajak jajaran pengurus PSSI ke Ibu Kota Nusnatara untuk melihat potensi pusat latihan yang disiapkan pemerintah.

''Kami satu-dua hari ini akan diajak ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan. Tapi, lokasinya di mana belum tahu,'' kata Erick Thohir. ***

 

Berita Terkait