DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno Siap Uji Nyali di Jembatan Kaca Seruni Point

image
Menparekraf Sandiaga Uno Tantang para adrenaline junkie untuk mencoba sensasi mikmat diatas jembatan kaca.

ORBITINDONESIA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal mencoba uji nyali di Jembatan Kaca Seruni Point yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Jembatan Kaca Seruni Point yang akan segera dibuka untuk umum tersebut digadang-gadang memang dibuat bagi para adrenaline junkie yang ingin merasakan sensasi ketegangan berjalan diatas kaca dengan ketinggian hingga 100 meter.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam laman akun media sosial Instagram pribadi miliknya @sandiuno pada Selasa, 21 Februari 2023 menantang para adrenaline junkie untuk mencoba uji nyali di Jembatan Kaca Seruni Point.

Baca Juga: Klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023, Arsenal Kembali ke Puncak, Rashford Top Skor

"Ada yang berani coba? Saya sih iyes," tantang pria yang akrab disapa bang Sandi ini.

Menurut bang Sandi, keberadaan destinasi wisata ini jelas akan meningkatkan perekonomian wilayah setempat.

"Saya yakin jembatan kaca ini akan semakin meningkatkan daya tarik wisata di Bromo," ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Pengedar Narkoba di Toraja Utara, Nekat Sebut Dirinya Berani Karena Dilindungi Polisi, Begini Upaya Propam

Meskipun jembatan ini dinilai aman, namun sempat ada insiden yang dialami Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang tengah datang meninjau lokasi dan spot Jembatan Kaca Seruni Point tersebut.

"Maka saya mendorong kepada pengelola untuk terus meningkatkan aspek keamanan para pengunjung," ucap Sandiaga Uno kembali.

Menilai dari kejadian yang dialami Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut, Sandiaga berjanji akan membantu menerapkan standar keamanan tingi pada destinasi wisata jembatan kaca tersebut.

Baca Juga: FKUB Bandar Lampung Angkat Bicara Terkait Pembubaran Ibadah Jemaat di Gereja: Waspada Tahun Politik

"Kami di Kemenparekraf berkolaborasi dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) siap membantu menerapkan sertifikasi CHSE untuk memastikan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan," ujar Sandiaga.

Harapannya setelah Jembatan Kaca Seruni Point resmi dibuka dan beroperasi normal, akan dapatmeningkatkan perekonomian setempat.

"Mudah-mudahan jembatan kaca ini akan menjadi destinasi wisata baru yang bisa menarik banyak wisatawan sehingga akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru di Kawasan Gunung Bromo," ujar Sandiaga menjelaskan.***

Berita Terkait