DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sukseskan Produk Dalam Negeri, TNI AL Berencana Beli Mobil ESEMKA

image
Mobil ESEMKA Jenis Pikap Bima 1.300 CC yang akan Dibeli TNI AL.

ORBITINDONESIA.COM - TNI AL berencana membeli 35 unit mobil Esemka pikap Bima 1.300 CC untuk menunjang operasional di seluruh satuan.

Demikian Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, Selasa 21 Februari 2023 di Mabes TNI AL, Jakarta dala keterangan pers yang diterima OrbitIndonesia di Jakarta Rabu 22 Februari 2023 malam.

Esemka Bima 1,300 CC adalah kendaraan roda empat produksi anak bangsa, PT Solo Manufaktur Kreasi, yang berlokasi di Desa Demangan Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Pameran Otomotif IIMS 2023, Mobill ESEMKA Ikut Pameran

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Pameran Otomotif IIMS 2023, Mobil ESEMKA Ikut Dipamerkan

Baca Juga: BANGGA! Perdana, Esemka Berpartisipasi di IIMS 2023

“Ini selaras dengan komitmen Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang menekankan pemakaian produk dalam negeri dan mengurangi impor,” kata Julius Widjojono.

Sewaktu membuat kontrak bersama, Muhammad Ali menegaskan, satuan TNI AL harus menyukseskan program pemerintah meningkatkan pemakaian produk dalam negeri.

“Saya perintahkan jajaran hingga satuan terbawah untuk mendukung program pemerintah dengan mendorong penyedia untuk memasukan produk barang dan jasa ke dalam etalase E-Katalog sektoral TNI AL,” kata Muhammad Ali.

Pemakaian produk dalam negeri adalah langkah nyata memulihkan ekonomi nasional sekaligus menumbuhkan kemandirian bangsa. ***

Berita Terkait