DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penasaran, Susi Pudjiastuti Minta Lokasi Video Viral Anak SD Seberangi Sungai Pakai Styrofoam

image
Postingan Susi Pudjiastuti soal anak SD yang seberangi sungai dengan styrofoam.

ORBITINDONESIA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti me-retweet postingan video sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) yang menyeberangi sungai besar dengan menggunakan styrofoam.

Dalam video yang di re-tweet Susi Pudjiastuti, styrofoam tersebut digunakan anak-anak bsebagai perahu untuk menyeberang sungai yang memiliki arus deras.

Video kondisi anak-sekolah dasar yabg diunggah kembali oleh Susi Pudjiastuti tersebut sebenarnya merupakan video yang sempat viral pada tahun 2021 lalu dan pernah menjadi trending news di berbagai media nasional.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Lawan Persis Solo, Persikabo 1973 Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Berdasarkan penelusuran Orbit Indonesia, video tersebut diambil di sungai Desa Kuala Dua Belas, Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari sejumlah sumber, pihak pemerintah setempat mengklarifikasi bahwa anak-anak yang menyeberangi sungai besar dengan styrofoam tersebut hanya sedang bermain. Namun, ada juga sumber yang mengatakan bahwa anak-anak tersebut menyeberang demi untuk mencapai lokasi sekolah.

Didera rasa penasaran, lewat akun Twitter-nya bos Susi Air tersebut bertanya kepada netizen soal kondisi terkini anak-anak SD tersebut.

Baca Juga: Serem, Jomblo Berpakaian Putih Meringkuk Usai Nonton Pengabdi Setan 2 Communion di Bioskop, Endingnya Ngakak

"Slmt pagi .. curious apakah anak2 ini pergi sekolah masih pake styrofoam box ? Bila masih berkenankah update tempat dan kontak ? Trmksh," tulis Susi Pudjiastuti, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Cuitan Susi Pudjiastuti tersebut mendapat respon banyak netizen.

"Semoga ibu membantu, tidak menenggelamkan nya," tulis akun oohakbar.

"Bu susi selalu aksi nyata, mantappp," tulis Heey.

Baca Juga: Tersebar Info Virus Cacar Monyet dapat Menulari Manusia dengan Jarak 8 Km, Ini Faktanya

"Kayaknyanya gak ada lg bu, makanya pemerintah fokus jalan tol," tulis Ewin Deli.***

Berita Terkait