DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan PSM Makassar, Gol Bunuh Diri Alwi Slamat Bawa PSM Nyaman di Puncak

image
Duel klasik antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar, dimenangkan Juku Eja dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-26 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar di pekan ke-26 BRI Liga 1 dimenangi oleh PSM Makassar dengan skor 0-1.

Bermain di Stadion Joko Samudro, Gresik ini. Duel klasik ini berlangsung dalam tempo cepat kedua tim saling serang namun gagal dalam penyelesaian akhir.

Namun sepanjang babak pertama baik Persebaya Surabaya dan PSM Makassar tidak banyak menciptakan peluang yang berbuah gol.

Baca Juga: Piala Asia U20: Indonesia Daftarkan 23 Pemain Tanpa Marselino Ferdinan

PSM Makassar Sempat mencetak gol lewat tendangan jarak dekat Yuran Fernandes namun bek asal Cape Verde ini dalam posisi offiside.

Yuran Fernandes juga sempat memberikan umpan kepada Yakob Sayuri yang disambut dengan tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih berada di atas mistar gawang.

Persebaya Surabaya pun tidak mau ketinggalan sempat beberapa kali mengancam gawang PSM Makassar namun tidaka yang berbuah gol.

Baca Juga: Manchester United Sukses Taklukkan Barcelona dalam Laga Penuh Drama di Old Trafford

Seperti tendangan Ze Valente dari luar kotak penalti pada menit ke-35 hanya melambung di atas mistar gawang PSM Makassar.

Sampai wasit Oki Dwi Putra meniupkan peluit tanda berakhir babak pertama kedudukan 0-0 bagi kedua tim tidak berubah.

Lepas jeda, PSM Makassar tingkat intensitas serangan dan terbukti pada menit ke-58 Kenzo Nambu nyaris mencetak gol Persebaya Surabaya lewat tendangan jarak jauh namun masih melebar.

Baca Juga: TERKUAK, 5 Fakta Baru Agnes Gracia Haryanto, Pacar Mario yang Jadi Penyebab David Babak Belur

Persebaya Surabaya melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Paulo Victor dan Sho Yamamoto untuk tambah daya gedor dari Persebaya Surabaya.

Paulo Victor dapatkan peluang di menit ke-70 namun sayang tendangannya masih pelan dan jatuh ke pelukan Reza Pratama.

PSM Makassar mendapat golnya di menit ke-71, berawal dari Everton Nascimento bergerak di sisi kiri kirimkan umpan silang namun salah diantisipasi oleh Alwi Slamat yang justru membuang bola ke gawangnya sendiri 0-1 untuk PSM Makassar.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Ini Peran Shane dalam Kasus Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor

Persebaya Surabaya nyaris samakan kedudukan pada menit ke-77, sepak pojok disambut sundulan Leo Lelis namun masih membentur pemain lawan dan tipis disisi gawang.

Dalam waktu tambahan, Persebaya Surabaya terus mencari gol penyeimbang namun selalu kandas di barisan belakang PSM Makassar.

Hingga wasit Oki Dwi Putra tiupkan pelui tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 0-1 untuk PSM Makassar tidak berubah.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Rafael Alun Trisambodo Tulis Surat Terbuka Mundur dari ASN, Ini Isi Lengkapnya

Dengan hasil ini membuat PSM Makassar nyaman di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan raihan nilai 56 dari 26 pertandingan yang sudah dimainkan.

Sedangkan bagi Persebaya Surabaya, kekalahan ini membuat mereka harus puas di peringkat 7 dengan torehan nilai 37 poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalankan. ***


Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait