DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

David, Putra Jonathan Latumahina Juga Sudah Mualaf Sejak Kecil: Minta Masuk Islam di Muntilan, Magelang

image
David putra Jonathan Latumahina, sudah mualaf sejak 3 tahun lalu.

ORBITINDONESIA.COM – David Latumahina, putra Jonathan Latumahina yang jadi korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo ternyata juga sudah menjadi mualaf sejak kecil.

David Latumahina yang kini masih terbujur koma di Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau, memilih jadi mualaf dan masuk Islam mengikuti jejak orang tuanya.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Jonathan Latumahina, ayah dari David Latumahina telah lebih dulu mengucapkan dua kalimat syahadat usai mempelajari sastra Arab, termasuk syair-syair Arab.

Baca Juga: Profil Agnes Gracia Haryanto yang Diduga Jadi Penyebab Mario Dandy Satriyo Aniaya David Anak Petinggi GP Ansor

Maski David memilih menjadi mualaf karena mengikuti jejak sang ayah, namun keputusannya tersebut murni atas kehendak pribadinya sendiri.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Diketahui, David mengucapkan dua kalimat syahadat dengan meminta seorang kyai atau ulama menuntunnya di daerah Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut diketahui dari sebuah unggahan akun instagram @ansor_satu dan mengaku sebagai Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: PPATK Kirim Laporan Transaksi Aneh Rafael Alun Trisambodo ke KPK

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Akun tersebut mengunggah video saat David masih kecil dalam moment mengucapkan dua kalimat syahadat untuk memutuskan memeluk Islam.

"Ini David 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat," tulis keterangan di akun tersebut, Kamis 23 Februari 2023.

Kini David tengah terbujur koma di rumah sakit akibat luka serius akibat penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat pajak Mario Dandy Satriyo (MDS).

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Viral Rekaman CCTV, Usai Ambil Tas, Suami Buang Istrinya ke Laut Ketika Naik Kapal Menuju Pelabuhan Bakauheni

Kasus penganiayaan yang menimpa David dilakukan Dandy ini memang tengah viral dan dapat perhatian dari sejumlah pihak.

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News.

Berita Terkait