DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bupati Agam: Meski Ada Keterbukaan Informasi, Tetaplah Bangga dengan Adat dan Budaya Minangkabau

image
Bupati Agam Andri Warman tentang IMLF dan adat Minangkabau

ORBITINDONESIA.COM - Keterbukaan informasi hendaknya tidak menghilangkan jati diri. Tetapi tetaplah bangga tampil sebagai orang Minangkabau dengan adat dan budaya Minangkabau.

Hal itu diungkapkan Bupati Agam Dr H. Andri Warman, MM., dalam sambutan tertulis terkait penyelenggaraan IMLF (International Minangkabau Literacy Festival), yang berlangsung pada 22 – 27 Februari 2023 di Padang, Padangpanjang, Bukittinggi dan Kabupatem Agam, Sumbar.

Andri Warman menyatakan, pemerintah Kabupaten Agam merasa bangga dan berterima kasih bahwa Satupena Sumatera Barat yang menghadirkan acara IMLF. Acara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial budaya serta ekonomi masyarakat Minangkabau.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Liga Inggris Leicester City vs Arsenal, Misi Pertahankan Puncak Klasemen

“Yakni, agar tetap menjadi rujukan dalam bersikap dan berperilaku bagi orang Minangkabau, di tengah maraknya pengaruh budaya negatif, yang tersebar dengan mudah di era teknologi informasi seperti sekarang ini,” lanjut Andri.

Andri mengharapkan, acara ini bisa membuka cakrawala berpikir para peserta, bahwa kemajuan teknologi hendaknya membawa kemajuan dalam peningkatan taraf hidup. Bukan membawa keterpurukan akhlak dan moral.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

“Di samping itu, acara ini diharapkan bisa memberi pemahaman yang lebih baik tentang literasi, dan pentingnya literasi untuk peningkatan kesejahteraan,” lanjutnya.

Acara ini juga menjadi ajang promosi bagi produk UMKM Kabupaten Agam. Diharapkan, IMLF berdampak pada pengembangan dan pemasaran produk UMKM tersebut.***

                                                           .

Berita Terkait