DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

TNI AL Gagalkan Penyelundup Ratusan Botol Black Jack dan Labour Asal Malaysia di Sebatik Kalimantan Utara

image
Minuman Beralkohol asal Malaysia yang akan diselundupkan ke Indonesia.

ORBITINDONESIA.COM - Satgas TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Operasi Gabungan Karang Baruna-23 menggagalkan penyelundupan ratusan botol minuman beralkohol dari Malaysia di perairan Sebatik-Nunukan, Kalimantan Utara Rabu 1 Maret 2023.

Kejadian ini bermula ketika tim Kopaska TNI AL yang sedang berpatroli rutin di perairan Nunukan, Sebatik, dan sekitarnya sejak tanggal 28 Februari 2023 ada speedboat mencurigakan melaju dengan kecepatan tinggi dari wilayah Bambangan Sebatik mengarah ke Nunukan.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Tim mengejar speedboat tersebut, namun justru menambah kecepatannya. Ketika hampir terkejar, tiba-tiba speedboat tersebut memutar balik arah menuju Bambangan dan merapat di Pelabuhan Bambangan.

Baca Juga: Pulau Masalembo di Laut Jawa Krisis Pangan, TNI AL Kirim Logistik

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Tim segera mengarahkan perahunya menuju ke arah speedboat yang dicurigai tersebut. Namun penyelundup telah melarikan diri ke darat dengan meninggalkan speedboat beserta barang bawaannya.

Setelah diperiksa, tim menemukan minuman beralkohol merk Labour dan Black Jack. Jumlah Black Jack 264 botol (259 botol utuh dan 5 botol pecah) dan Labour sebanyak 24 botol. Barang bukti kemudian dibawa ke kantor Bea Cukai Nunukan untuk dilaksanakan serah terima. ***

Berita Terkait