DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Menang dari Persikabo 1973, Pelatih Kiper Arema FC Memilih Pamit

image
Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo pamit kepada Aremania dan Aremanita setelah mengabdi selama 3 tahun 2 bulan lantaran habis kontrak

 

ORBITINDONESIA.COM – Kabar sedih menaungi Arema FC pasca kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-31 BRI Liga 1

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo memilih pamit kepada para Aremania yang sudah bersama selama tiga tahun dua bulan.

Felipe Americo menyampikan salam perpisahan kepada Aremania lewat akun media sosialnya yang sudah disukai oleh 3,336 orang ini.

Baca Juga: BRI Liga 1: Arema FC Melawan Persikabo 1973, Singo Edan Raih Kemenangan

“Saya memulai yang ini dengan kemenangan dan hari ini di pertandingan terakhir saya juga keluar dengan kemenangan. Terima kasih banyak kepada semua pemain, pelatih, dan staf selama 3 tahun 2 bulan ini. Terima kasih @aremafcofficial,” tulis Felipe Americo.

Kabar yang beredar bahwa kontrak Felipe Americo bersama Arema FC telah habis dan pihak manajemen klub tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang karirnya.

Sebagai informasi, pelatih kiper yang bernama lengkap Felipe Americo Martins Goncalves ini memulai karir di Indonesia sejak 2017 bersama Barito Putera dengan pelatih kepala Jacksen F Tiago.

Baca Juga: GP Saudi Arabia: Sergio Perez Asapi Max Verstappen dan Fernando Alonso

Dengan pengalamannya bersama klub Brasil, Botafogo U17 dirinya bersaama Barito Putera selama dua tahun dan kemudian kembali ke Brasil bersama Botafogo U19 di tahun 2019.

Awal Januari 2020, Felipe Americo kembali ke Indonesia dengan Arema Latin yang mengusung nuansa Latin dengan pelatih kepala Mario Gomez.

Namun Mario Gomez dan tim Argentinanya tidak bertahan lama di Malang namun beruntung dirinya tetap dipertahankan oleh Arema FC.

Baca Juga: Hajar Crystal Palace, Arsenal Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Selama di Arema FC, Felipe Americo menjadi sosok penting dalam perkembangan kiper-kiper Arema FC.

Salah satu hasil binaannya adalah Teguh Amirudin yang tampil memukau pada awal musim 2020 sebelum diistirahatkan karena pandemi.

Kolaborasinya bersama Jarot Supriadi juga menjadi alasan meledaknya penampilan kiper-kiper Arema FC di Liga 1 2021 sampai 2023. ***

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait