Orbit Indonesia

Juni 2023, PSSI Gelar Turnamen untuk Klub Liga 2 dan 3

image
PSSI akan menggelar turnamen untuk klub Liga 2 dan Liga 3 pada bulan Juni mendatang

 

ORBITINDONESIA.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pastikan bahwa turnamen untuk klub Liga 2 dan Liga 3 akan diadakan pada bulan Juni 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai melakukan sarasehan bersama Asprov PSSI di Jakarta, Minggu 19 Maret 2023.

"Kami akan mengadakan Turnamen Liga 2 dan Liga 3 pada Juni sampai September atau Oktober, ketika Liga 1 (musim baru) mulai,"

Baca Juga: BRI Liga 1: Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit, Persebaya Surabaya Kirimkan Surat Protes Kepada PSSI

“Artinya, isu pemain, wasit, dan pelatih menganggur, kami sudah punya terobosannya. Itu akan kami jalankan," kata Erick Thohir

"Lalu, nanti Liga 2 dan Liga 3 mulai masuk sesuai pembahasan sebelumnya, yakni pada November atau Oktober. Jadi, benar-benar setelah Piala Dunia U-20 2023, langsung kita ada Liga 1 (2023-2024), serta Turnamen Liga 2 dan Liga 3," tambahnya.

Namun belum diketahui sampai saat ini seperti apa format Turnamen Liga 2 dan Liga 3 yang akan di rancang oleh PSSI pada Juni mendatang.

Baca Juga: Sinopsis Midway, Film Epik Berdasarkan Kisah Nyata Perang Dunia Serangan Pearl Harbour Tayang di Trans TV

Namun turnamen ini menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi para pemain yang ingin mengasah dan menambah kondisi tubuh setelah vakum lama akibat tiadanya kompetisi.

Sementara, Liga 2 musim 2023/24, Erick Thohir katakan bahwa sistem kompetisinya masih sama seperti musim lalu, hanya Liga 1 yang ada sedikit perubahan.

"Kalau Liga 2, formatnya kan sudah dibicarakan, tidak berbeda dengan sebelumnya. Liga 1, dari permintaan klub-klub, memang agak berbeda sedikit,”

Baca Juga: Mengenal Ritual Upacara Pagerwesi di Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur: Punya Potensi Nilai Ekonomi

“Dan, ini semua tentu adalah cara kami untuk memastikan ekosistem sepak bola menjadi industri olahraga yang besar," kata Erick Thohir. ***

Seperti diketahui, Liga 2 dan Liga 3 musim ini harus terhenti tengah jalan akibat Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Sempat ada kabar akan dilanjutkan namun pada kenyataannya di setop karena kendala sarana dan prasaran serta isu lainnya.

Namun berdasarkan hasil sarasehan sepak bola nasional yang digelar di Surabaya pada awal Maret lalu, musim baru Liga 2 dan Liga 3 akan dimulai pada November 2023 mendatang.

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait