DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Blusukan ke Kalimantan Barat, Puan Maharani Serahkan Bantuan Rp600 Juta ke Pesantren Darul Ulum Kubu Raya

image
Puan Maharani (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin 20 Maret 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan dari Kementerian Agama Rp600 juta kepada Pesantren Darul Ulum di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin 20 Maret 2023.

Puan Maharani juga berencana membangun rumah susun dan bantuan bus di pesantren tersebut.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Lebih lanjut, Puan Maharani memastikan akan memperjuangkan permintaan rumah susun yang disampaikan pengasuh Darul Umum Kiai Nurul Mawalid.

Baca Juga: VIRAL, Kaos Bertulis Sindiran ke Politikus: KALAU ORANG TIBA TIBA BAIK BERARTI DIA CALEG

Selain menyerahkan bantuan Rp600 juta, Puan juga menyerahkan bantuan satu unit traktor roda empat, dua traktor roda dua, dua unit cultivator, dan lima unit handspray.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Puan bercerita, bahwa dia bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat telah membantu memperjuangkan bantuan serupa untuk Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah, berkat gotong royong anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar, kami sudah membangun satu rusunawa dan memberikan satu bus untuk Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar," katanya. 

Baca Juga: Bertemu Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi Akui Bahas Capres PDIP

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

"Karena tadi Pak Kiai (Nurul) juga minta dibangunkan, maka insya Allah akan saya bangunkan juga rusunawa dan berikan satu unit bis," sambung Puan.

Kiai Nurul Mawalid mengusulkan pembangunan rumah susun sebagai tempat tinggal para santri.

Kunjungan Puan Maharani ke Pesantren Darul Ulum itu didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan dihadiri wakil gubernur Kalimantan Barat beserta pejabat dan  tokoh agama. ***

Berita Terkait