DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: PSIS Semarang Melawan PSM Makassar, Mahesa Jenar Bungkam Sang Juara Dengan Empat gol Tanpa Balas

image
PSIS Semarang sukses taklukkan sang juara PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, malam WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 33 BRI Liga 1 hadirkan PSIS Semarang melawan PSM Makassar yang dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor 4-0 atas PSM Makassar.

Laga pekan ke-33 BRI Liga 1 antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, malam WIB.

Tidak diperkuat beberapa pemain membuat permainan PSM Makassar sedikit berbeda saat berjumpa dengan PSIS Semarang.

Baca Juga: Piala Dunia U20: Resmi, FIFA Hanya Beri Sanksi Administrasi Kepada Indonesia

PSM Makassar menciptakan peluang pada menit ke-26 lewat tandukan Abdul Manan yang manfaatkan umpan sepak pojok dari Yance Sayuri namun masih gagal.

PSIS Semarang mencetak gol pertamanya pada menit ke-29 berawal dari pergerakan Fredyan Wahyu di sisi kanan dengan mengirimkan umpan silang kepada Septian David Maulana yang berdiri bebas.

Tanpa berpikir dua kali, Septian David Maulana tendangankan bola ke gawang PSM Makassar, 1-0 untuk PSIS Semarang.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan Persija Jakarta, Gol Witan Sulaeman Menangkan Macan Kemayoran

PSIS Semarang bahkan nyaris menggandakan skor pada menit ke-32, tapi tendangan bebas Alfeandra Dewangga masih bisa ditepis penjaga gawang Muhammad Ardiansyah.

PSIS Semarang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 jelang turun minum tepatnya di menit 43 lewat sudnulan Bayu Fiqri manfaatkan umpan sepak pojok Taisei Marukawa.

Lepas babak kedua. PSIS Semarang tidak mengendurkan semangatnya dalam mencari gol tambahan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Bhayangkara FC Melawan Barito Putera Berakhir Imbang Tanpa Pemenang

Carlos Fortes mencoba peruntungannya lewat tandukan kepalanya dan tendangan bola pantulnya namun masih jauh dari sasaran.

PSM Makassar mencoba mendapatkan peluang lewat sundulan Ramadhan Sananta yang menyambut umpan dari Muhamaad Arfan namun masih mengenai mistar gawang.

PSIS Semarang mencoba melakukan penyegaran pemain kali ini memasukkan Hari Nur Yulianto yang terbukti ampuh dalam mencetak gol bagi PSIS Semarang.

Baca Juga: Bersiap! Chelsea Bakal Balikan Sama Mantan, Frank Lampard Ditunjuk Jadi Pelatih The Blues Sampai Akhir Musim

Pada menit ke-60 berawal dari sepak pojok Delvin Rumbino, Hari Nur Yulianto mampu menyundul bola lewati jangkauan kiper pengganti Harlan Suardi, 3-0 untuk PSIS Semarang.

Tidak sampai di menit ke-60 Hari Nur Yulianto mencetak gol, dan terbukti pada menit ke-81 dirinya mampu menyelesaiakn umpan silang Vintinho di saat gawang PSM Makassar telah kosong, 4-0 untuk PSIS Semarang.

Hingga peluit wasit Yudi Nurcahya berbunyi menandakan tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 4-0 kemenangan PSIS Semarang atas PSM Makassar tidak berubah.

Baca Juga: Ribut dengan Ahmad Dhani, Once Bagikan Konsep Royalti Lagu yang Adil dan Bikin Musisi Sejahtera

Dengan hasil ini tidak membuat PSM Makassar goyah di klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 72 poin dari 33 pertandingan.

Sementara bagi PSIS Semarang, hasil ini membuat mereka naik ke peringkat 10 dengan 41 poin dari 33 pertandingan. ***

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait