DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Arema FC Melawan Persebaya Surabaya, Tandukan Iqbal Menangkan Derbi Jawa Timur Atas Singo Edan

image
Muhammad Iqbal membawa Persebaya Surabaya raih tiga poin dalam lanjutan laga tunda pekan ke 28 BRI Liga 1 melawan Arema FC dalam Derbi Jawa TImur di Stadion PTIK Jakarta

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 hadirkan Derbi Jawa Timur antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC yang dimenangkan Bajul ijo dengan skor 1-0

Laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 hadirkan Derbi Jawa Timur antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC yang berlangsungd I Stadion PTIK Jakarta.

Dalam Derbi Jawa Timur, Persebaya Surabaya langsung menekan pertahanan Arema FC dalam mencari gol pembuka namun masih kandas.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persis Solo Melawan Persebaya Surabaya berakhir Berbagi Angka

Arema FC mencoba menekan pertahanan Persebaya Surabaya pada menit ke-4 dengan mainkan bola di areal kotak penlati Persebaya Surabaya. Namun lini pertahanan Persebaya Surabaya mampu membendung serangan Arema FC.

Persebaya Surabaya mencoba serangan cepat melalui kreasi dua pemain asingnya Paulo Victor dan Ze Valente dengan mengancam pertahanan Arema FC terutama sang kiper Teguh Amiruddin.

Tetapi, serangan para pemain Persebaya mampu dibendung oleh pemain-pemain Arema, sehingga belum juga ada gol tercipta.

Baca Juga: BRI Liga 1: Madura United Melawan Arema FC Berakhir Sama Kuat

Hingga menit ke-30 kedudukan 0-0 tidak berubah bagi kedua tim yang terus lancarkan serangan namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Persebaya Surabaya mengganti pemainnya dengan cepat yaitu pada menit ke-35 memasukkan Muhammad Iqbal menggantikan Brylian Aldama yang alami cidera akibat benturan.

Masuknya Muhammad Iqbal membuat Persebaya Surabaya lebih berani melakukan serangan terhadap pertahanan Arema FC.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sering Jadi Pahlawan, Thomas Doll Minta Persija Jakarta Perbarui Kontrak Hansamu Yama

Salah satunya Ze Valente memberi ancaman ke gawang Arema FC tepat pada menit ke-38 lewat tendangan spekulatif di luar kotak penalti.

Tetapi, tendangan keras Ze Valente masih berada tinggi di atas mistar gawang, sehingga tendangan itu pun gagal mengubah skor Persebaya Surabaya.

Hingga memasuki menit ke-43, kedua tim masih cukup kesulitan sehingga tak juga ada gol tercipta. Baik Persebaya dan Arema Fc masih buntu meski diberi tambahan dua menit.

Baca Juga: Anak Sulung Abdel Achrian Meninggal Karena Sakit, Rekan Artis Berbondong-bondong Sampaikan Duka

Lepas turun minum Arema FC mengubah permainan dan langsung menekan pertahanan gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Ernando Ari.

Di menit ke-46, Muhammad Rafli langsung melakuakn tendangan keras ke gawang Persebaya Surabaya namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Ernando Ari.

Hingga menit ke-51 kedudukan masih 0-0 belum mengubah keadaan, Arema FC terus menebar ancaman kali ini lewat sepak pojok Dendy Santos serta peluang yang dicptakan oleh para pemain Arema FC.

Baca Juga: Mahasiswi Kedokteran Koas Cekcok dengan Emak-Emak di RS, Ini Kata Pihak RSUD dr Pirngadi Medan

Hingga menit ke-75 permainan kedua tim ini terasa membosankan karena terus saling menekan dan tebar ancaman tanpa ada satupun gol tercipta.

Namun pada menit ke-79 Persebaya Surabaya berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Muhammad Iqbal

Berawal dari tendangan Ze Valente ke tiang jauh yang disambut oleh Arif Catur Pamungkas dengan sebuah tendangan pelan ke arah tengah gawang yang menjadi kemelut.

Baca Juga: Profil Lengkap Jung Chae Yul Aktris Korsel yang Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Rumahnya

Iqbal yang berada di depan gawang langsung saja menyundul dengan sangat pelan membuat Teguh Amiruddin mati kutu tidak bisa menahan laju bola yang masuk ke gawangnya.

Tertinggal 1-0 membuat Arema FC semakin menekan pertahanan Persebaya Surabaya namun selalu gagal karena solidnya barisan belakang Bajul Ijo yang dikomandoi oleh Leo Lelis.

Hingga tambahan waktu lima menit, kedudukan 1-0 tidak berubah namun pada detik-detik akhir Arema FC mendapatkan penalti dari wasit Thoriq Alkatiri.

Baca Juga: Bikin Video Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju, Mahasiswa ini Malah Dipolisikan

Arif Catur Pamungkas bermaksud menyapu bola dari pemain Arema namun mengenai perut Armayn Ilham Udin di areal kotak penalti

Rizky Dwi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan perannya karena tendangannya mampu di hadang oleh Ernando Ari dengan sangat baik.

Gagalnya Rizky Dwi menjalankan perannya dalam tendangan penalti mengakhiri pertandingan anatara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion PTIK Jakarta.

Baca Juga: BRI Liga 1: Bermain Buruk Lawan Persita Tangerang, Luis Milla Akan Depak 9 Pemain

Dengan hasil ini membuat Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-7 klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 49 poin dari 33 pertandingan.

Sementara bagi Arema FC kekalahan ini membuat mereka harus puas diperingkat 11 dengan 42 poin dari 33 laga yang sudah dimainkan.

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait