DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga Champions: Walau Kalah, Thomas Tuchel Jatuh Cinta dengan Permainan Anak Asuhnya

image
Pelatih Bayern Muench Thomas Tuchel mengaku jatuh hati dengan permainan anak asuhnya walau kalah dari Manchester City di Liga Champion

 

ORBITINDONESIA.COM – Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel buka suara usail klubnya dibekuk 3-0 oleh Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champion.

Walau mengakui Bayern Muenchen lawan Manchester City di Liga Champion di bawah standar namun Thomas Tuchel menemukan sesuatu yang membuatnya jatuh hati kepada klub ini.

Terlihat aneh, namun Thomas Tuchel masih bisa tersenyum dan senang melihat hasil dari Bayern Muenchen melawan Manchester City di Liga Champion.

Baca Juga: Waduh, Bayern Muenchen Pecat Julian Nagelsmann Langsung Tunjuk Thomas Tuchel

"Saya pikir para pemain Bayern Munchen kurang percaya diri juga kurang yakin dalam bermain," katanya.

"Tentu saja hasil ini pahit. Saya agak jatuh cinta dengan tim saya pada hari ini dengan cara mereka tampil. Meski terdengar aneh, laga ini saya anggap sangat menyenangkan,"

"Saya mencoba tak membiarkan para pemain saya fokus ke hasilnya saja. Itu tak mengungkapkan keseluruhan alur dari laga ini,"

Baca Juga: Manchester City Tempel Ketat Arsenal Usai Kalahkan Newcastle United 2 Gol Tanpa Balas di Etihad Stadium

"Akan jadi tantangan untuk fokus ke hal-hal yang kami lakukan dengan baik dan benar," kata Thomas Tuchel sebagaimana dilansir dari laman resmi UEFA.com

Seperti diketahui, Bayern Muechen datang ke Stadion Etihad, lawan tuan rumah Manchester City dalam partai perempat final Liga Champion dini hari WIB.

Hasilnya Bayern Muechen pulang dengan tangan hampa setelah dibungkam Manchester City dengan telak 3-0

Baca Juga: BRI Liga 1: Arema FC Melawan Persebaya Surabaya, Tandukan Iqbal Menangkan Derbi Jawa Timur Atas Singo Edan

Dimana ketiga gol yang masuk ke dalam gawang Yann Sommer adalah tendangan jarak jauh Rodri di menit ke-27.

Kemudian sundulan dari Bernardo Silva di menit ke-70 dan penutup dari tendangan Erling Haaland pada menit ke-76

Peluang Die Rotten julukan Bayern Muenchen untuk bertahan di Liga Champion memang belum sirna sepenuhnya sehingga tepat bagi Thomas Tuchel untuk beroptimis.

Baca Juga: Pejabat Kereta Api di Semarang Jawa Tengah Ditangkap KPK, Setumpuk Uang Rupiah dan Asing Disita

Yang harus dilakukan adalah pastikan performa buruk lagi tidak terulang kembali di leg kedua yang digelar di Allianz Arena.

Selain tidak terulang kembali performa buruk seperti pada leg pertama, Bayern Muenchen harus kalahkan Manchester City kalahkan dengan selisih empat gol tanpa balas.

Sangat sulit dilakukan namun tidak mustahil itu akan dilakukan oleh Bayern Muenchen terlebih aturan gol tandang mulai musim tidak berlaku di Liga Champion membuat beban terasa ringan. ***

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

 

Berita Terkait