DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: RANS Nusantara FC Melawan Madura United Berakhir Berbagi Angka

image
RANS Nusantara harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Madura United lama pekan penutup BRI Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga penutup BRI Liga 1 hadirkan RANS Nusanatara FC melawan Madura United yang berakhir tanpa pemenang

Laga penutup BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC melawan Madura United berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong.

RANS Nusantara FC langsung menekan pertahanan Madura United sejak menit awal seperti peluang dari Mitsuru Maruoka yang lakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persis Solo Melawan Persik Kediri, Gol Telat Ferdinan Sinaga Akhiri Rekor 9 Kemenangan Macan Putih

Namun beruntung bagi Madura United karena ada sosok Fawaid Ansory yang menghadang tendangan Mauroke tersebut.

RANS Nusantara FC kembali mengancam gawang Madura United pada menit ke-10 kali ini Mbombo yang tendangannya melebar tipis di sisi kanan gawang Laskar Sape Kerrab.

Giliran Madura United yang menebar acaman kepada gawang RANS Nusanatara FC lewat Slament Nurcahyo di menit ke-13.

RNBaca Juga: BRI Liga 1: Borneo FC Melawan RANS Nusantara FC, Brace Matheus Pato Benamkan The Prestige Phoenix

Pada menit ke-30 RANS Nusantara FC kembali menenbar ancaman kali ini Makan Konate yang mendapatkan peluang dari kerja sama antara Edo Febriansah dan Mbombo.

Namun sayang tendangan Konate melebar di sisi kanan gawang Madura United dan masih kedudukan 0-0 untu kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Lepas turun minum, Madura United mencoba menambah daya serangan dengan memasukkan beberapa pemain seperti Novan Setya Sasongko dan Lulinha gantikan Fadilah Nur Rahman dan Rifaldi Bawuo

Baca Juga: BRI Liga 1: I Made Wirawan dan Persib Bandung Resmi Berpisah Musim ini

RANS Nusanatara FC mendapatkan peluang di menit ke-58 lewat tendangan Maruoka namun membentur tiang gawang.

Peluang demi peluang diciptakan RANS Nusantara FC dan Madura United namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Petaka bagi Madura United dimana pada menit akhir harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Novan Sasongko terkena kartu merah akibat tekel Muhamamd Kevy Syahertian.

Baca Juga: KPK Perpanjang Penahanan Rafael Alun Trisambodo Selama 40 Hari

Keunggulan jumlah pemain tidak dimaksimalkan oleh pemain RANS Nunsantara FC, hingga tambahan waktu 4 menit dan wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 0-0 tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Madura United harus puas berada di posisi enam dengan torehan 51 angka dan terancam turun posisi lagi bila Persebaya Surabaya mampu menang lawan Dewa United pada Sabtu 15 April 2023 mendatang.

Sedangkan bagi RANS Nusantara FC hasil ini membuat mereka catatkan rekor dengan 19 pertandingan tak pernah menang dimana lima diantaranya seri dan sisanya kalah.

Baca Juga: Dan Terjadi Lagi, Penumpang Pesawat Batik Air Protes AC Mati Jelang Lepas Landas

Hasil 0-0 ini membuat mereka menutup musim 2022/23 di dasar klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 19 angka. ***

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait