DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga 1: Eduardo Almeida Diminta Mundur, Aremania Ungkap Kekecewaan

image
Eduardo Almeida, pelatih Arema FC diminta mundur oleh Aremania.

ORBITINDONESIA – Eduardo Almeida, pelatih Arema FC tengah menjadi sorotan lantaran tak membawa perubahan yang baik untuk pasukannya.

Aremania - fans Arema FC meminta pelatih Eduardo Almeida untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Aremania tak puas dengan kepemimpinan pria berkebangsaan Portugal tersebut karena tak bisa memberi arahan yang terbaik kepada Johan Ahmad Farizi cs sejak awal musim Liga 1 2022/2023.

Arema FC tengah dalam situasi sulit usai melakoni tiga pekan awal Liga 1 2022/2023 karena mereka hanya berbuah empat poin dan menempatkan mereka di urutan ke-6 klasemen sementara.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Arema FC Harus Puas Berbagi Angka Kala Melawan PSS Sleman, Klasemen Tak Beranjak

Kekalahan Singo Edan - julukan Arema FC masih menjadi sorotan Aremania saat Arema FC menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat, 5 Agustus 2022.

Pertandingan itu berakhir kacamata alias 0:0, hasil kurang memuaskan Singo Edan sehingga muncul kritik pedas dari Aremania sehingga tercetus ujaran pergantian pelatih Eduardo Almeida.

Menyoroti polemik penurunan pelatih tersebut, anggota Aremania Lumajang bernama Ubay beranggapan bahwa itu merupakan hal wajar yang disuarakan oleh suporter Singo Edan.

Dalam percakapan dengan awak media, Ubay mengatakan suporter atau fans punya hak untuk memberikan kritik masukan kepada klub sepakbola yang didukungnya.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Jelang Laga Lawan Arema FC, PSS Sleman Tanpa Beberapa Pemain Kunci

Ubay menambahkan bahwa kritikan itu salah satu bentuk peduli dan perhatian kepada tim idolanya yakni Arema FC.

Selain memberikan kritik, Ubay menilai bahwa pelatih Arema FC kurang maksimal memperhatikan para anak didiknya.

Hal itu terlihat saat Arema FC membangun serangan dari lini tengah tapi Singo Edan masih belum siap karena tak menguasai taktik dalam serangan saat melawan PSS Sleman, Jumat 5 Agustus 2022.

Wajar saja, permaian Arema FC tidak terlihat impresif selama dua kali 45 menit lantaran tak ada serangan yang berbahaya bagi lawannya.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Arema FC Melawan PSS Sleman Disiarkan Indosiar Jumat Malam

Dengan kurang taktik, Arema FC akan mendapat tantangan berat saat akan melawan Bali United di pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Bali, Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang.***

Berita Terkait