DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Data Berbagai Penampakan UFO yang Misterius di Indonesia

image
Ilustrasi UFO di Indonesia

ORBITINDONESIA.COM - Di berbagai wilayah dunia, ada fenomena yang masih misterius, yaitu penampakan UFO (unidentified flying objects) atau benda-benda terbang tak dikenal.

Tetapi ternyata di Indonesia juga ada kemunculan UFO, yang mungkin selama ini kurang diperhatikan.

Ada berbagai laporan penampakan dan pertemuan UFO di Indonesia selama bertahun-tahun. Berikut beberapa contohnya:

Baca Juga: Yudo Andreawan Marah-Marah di Fasilitas Umum, dari Stasiun Manggarai hingga Klakson Mobil

Peristiwa Bandung: Pada tahun 1954, sebuah benda besar berbentuk piringan logam terlihat melayang di atas kota Bandung. Benda itu dilaporkan mengeluarkan suara mendengung keras sebelum tiba-tiba menghilang.

Insiden Sulawesi: Pada tahun 1978, penduduk pulau Sulawesi melaporkan melihat UFO melayang di atas danau. Objek itu digambarkan sebagai pesawat besar berbentuk piring dengan lampu yang berkedip-kedip.

Insiden Jakarta: Pada tahun 1984, serangkaian penampakan dilaporkan terjadi di kota Jakarta. Saksi mata mengaku pernah melihat sebuah kapal besar berbentuk segitiga melayang di atas kota.

Insiden Bali: Pada tahun 2011, sebuah video diunggah ke YouTube yang memperlihatkan sekelompok orang di sebuah pantai di Bali menonton objek yang terang dan bercahaya di langit. Objek itu tampak bergerak dalam gerakan memutar sebelum tiba-tiba menghilang.

Baca Juga: Ini Dzikir yang Dibaca Usai Shalat Lailatul Qadar pada 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Peristiwa Banten: Tahun 2015, warga kota Banten melaporkan melihat benda aneh di langit. Objek itu digambarkan sebagai cahaya terang berdenyut yang tampak bergerak tidak menentu.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun insiden ini telah dilaporkan, tidak ada bukti konklusif yang menunjukkan bahwa insiden tersebut sebenarnya disebabkan oleh pesawat luar angkasa.

Banyak penampakan benda terbang tak dikenal dapat dijelaskan dengan fenomena alam atau benda buatan manusia.***

Berita Terkait