DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Amerika: Hasil Sprint Race, Francesco Bagnaia Raih Hasil Sempurna

image
Francesco Bagnaia juara Sprint Race pada balapan MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas, Amerika Serikat

 

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tampil sempurna raih kemenangan pada Sprint Race MotoGP Amerika 2023.

Sprint Race MotoGP Amerika 2023 berlangsung di Circuit of The Americas, Austin Texas Amerika Serikat, Minggu 16 April 2023 pagi WIB.

Selain juara Sprint Race, Francesco Bagnaia juga tempati pole position usai menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Lampung yang Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran Idul Fitri 2023, Dijamin Puas

Di belakang Francesco Bagnaia ada Alex Rins dari LCR Honda dan Luca Marini (VR46 Racing team) tempati posisi kedua dan ketiga.

Francesco Bagnaia lakukan start dengan sempurna dengan memimpin balapan namun Alex Rins memberikan perlawan dan sempat mengambil alih pimpinan lomba.

Pada awal start Bagnaia berada di posisi terdepan diikuti oleh Alex Rins dan Aleix Espargaro dari Aprilia di posisi ketiga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan Dewa United FC, Bajul Ijo Penuhi Janji Enam Besar di Akhir Musim

Sementara itu pebalap Yamaha, Fabio Quartararo mampu menyodok ke posisi keempat dan Espargao sukses libas Rins pada lap ketiga.

Walaupun Espargaro naik ke posisi kedua, namun Bagnaia mampu jaga jarak sekitar 0,6 detik dari pebalap Spanyol tersebut.

Terjadi insiden di tikungan 12 antara Alex Rins dengan Fabio Quartararo namun kedua pebalap tetap stabil tidak terjatuh.

Baca Juga: Viral Oknum Driver GoJek Tonjok Pemuda di Lampu Merah, Padahal Tidak Salah Apa Apa

Pada lap ke-5 Fabio Quartararo alami kecelakaan saat mencoba melibas tikungan 12 namun tidak berselang lama giliran pebalap pengganti Ene Bastianini, Michelle Pirro terjatuh hingga berkibarlah bendera kuning.

Sprint Race MotoGP Amerika 2023 sudah masuki enam putaran dari 10 putaran, Bagnaia masih berada di posisi terdepan diikuti oleh Aleix Espargaro kemudian Alex Rins

Masuk putaran ke-8 Bagnai sanggup capai 2 detik di posisi depan, di belakang dirinya, Alex Rins melebar sehingga dimanfaatkan Espargaro untuk mengudeta posisi kedua, sementara Bagnaia tidak terbendung hingga sisa balapan.

Baca Juga: KRONOLOGI LENGKAP, Aksi Driver GoJek Memukul Pengendara Motor Jelang Buka Puasa di Lampu Merah Pondok Indah

Bahkan Bagnaia catatkan waktu 2,7 detik di depan Alex Rins yang kembali ke posisi kedua geser Espargaro.

Sementara Espargaro melorot ke uruatan keempat setelah disalip oleh pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Francesco Bagnaia akhirnya menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2023 dengan finis diurutan pertama, diikuti oleh Alex Rins dan Jorge Martin di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga: Inilah Link Nonton Liga Inggris West Ham vs Arsenal, Live Streaming Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Pecco Bagnaia menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2023 setelah melibas 10 putaran dengan total waktu 20 menit 35,270 detik.

Ini merupakan kemenangan kedua Bagnaia pada Sprint Race musim ini sebelumnya pada seri pertama di Portugal. ***

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait