DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ganjar Pranowo Jadi Capres, Ucapan Jokowi Tentang Calon Pemimpin Ideal yang Berambut Putih Akhirnya Terwujud

image
Ganjar Pranowo Jadi Capres, Ucapan Jokowi Tentang Calon Pemimpin Ideal yang Berambut Putih Akhirnya Terwujud. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

ORBITINDONESIA.COM- Ada ucapan menarik yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jauh sebelum Ganjar Pranowo diusung menjadi Capres oleh PDIP.

Pada akhir November 2022 lalu, Jokowi pernah menyampaikan kriteria pemimpin yang benar benar bekerja, yakni berambut putih.

Jokowi menyebut, sosok pria yang berambut putih dengan kening berkerut, cocok duduk di istana negara karena pasti mau memikirkan rakyatnya.

Baca Juga: Lebih dari 60 Negara Tetapkan Idul Fitri 21 April, Cuma 4 Negara Asia Tenggara Pilih 22 April

Jokowi pun mengingatkan masyarakat agar mencari sosok pemimpin yang tidak hanya duduk manis di Istana.

Namun, pemimpin yang mau turun ke bawah melihat kondisi sesungguhnya.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di Istana yang AC-nya dingin," kata Jokowi saat itu.

Baca Juga: Profil Lengkap Sony Setiadi, Pendiri Relawan Anies Baswedan Penyuap Yana Mulyana, Proyek Bandung Smart City

Kini, tepatnya Jumat 21 April 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo diusung jadi Calon Presiden (Capres).

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo memiliki kriteria yang pernah disebutkan Jokowi. Ia berambut putih dan kening berkerut.

"Jangan sampai saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," kata Jokowi.

Baca Juga: Gerak Cepat, Erick Thohir Tunjuk Ernst and Young untuk Audit Forensik Keuangan PSSI

"Keliatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya PUTIH semua. Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu keliatan dari penampilannya," tambahnya.

Kini, pengumuman nama Ganjar Pranowo, tentu mengingatkan sosok rambut putih yang pernah disebut Presiden Joko Widodo sebagai calon yang layak menggantikan posisinya.

Ganjar merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Pria berumur 54 tahun ini memang terlahir dari keluarga yang tinggal di sebuah desa kawasan lereng Gunung Lawu.

Baca Juga: Usai Pengumuman Capres PDIP, Presiden Jokowi Mulai Endorse Ganjar Pranowo : Ajak Semobil

Ayahnya bernama Parmudji Wiryo dan ibu bernama Sri Suparni. Ganjar merupakan anak kelima dari enam bersaudara.

Terlahir dari keluarga sederhana, Ganjar Pranowo tercatat memiliki tekat untuk menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

Dan kini, seperti yang kita ketahui bersama Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah, dan digadang gadang PDIP jadi presiden.

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News.

 

Berita Terkait