DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BANGGA, Ngeri Ngeri Sedap Menjadi Satu Satunya Film ASEAN yang Tayang di Festival Film Beijing

image
Film Ngeri Ngeri Sedap menjadi film dari kawasan ASEAN yang diputar dalam Festival FIlm Beijing 2023

 

ORBITINDONESIA.COM – Film Ngeri Ngeri Sedap menjadi satu-satunya film dari negara anggota ASEAN yang diputar di ajang Festival Film Internasional Beijing atau BJIFF 2023.

Film Ngeri Ngeri Sedap dalam versi bahasa Inggris berjudul Missing Home ini menyita perhatian penjunjung BJIFF 2023 saat diputar pada Rabu 26 April 2023 sebagaimana dikutip dari Antara.

Selain para penggemar film di China, pemutaran film Missing Home ini juga disaksikan Wakil Duta Besar RI di Beijing Dino R Kusnadi dan jajaran Kedutaan Besar RI di Beijing.

Baca Juga: Sinema Spesial Liburan Pagi Little Big Soldier, Jackie Chan Jadi Tentara yang ingin Hindari Perang

"Saya pikir kerinduan seorang ibu terhadap anaknya adalah hal yang umum, termasuk di kalangan masyarakat China," kata Dino mengomentari alur cerita film Ngeri Ngeri Sedap itu.

Dirinya pun turut mengapresiasi pemutaran film Indonesia di ajang festival film tahunan terbesar di China itu.

Pemutaran film tersebut juga atas peran Nanyang Bridge Media yang selama ini turut mempromosikan film-film Indonesia di China

Baca Juga: Korban Kekerasan Oknum Anggota TNI di Tol Jogorawi Lapor Denpom, Terungkap Fakta Mengejutkan, Ternyata...

Sebagai informasi, Ngeri Ngeri Sedap dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butarbutar, Lolox, dan Indra Jegel tersebut bercerita tentang satu keluarga berlatar belakang suku Batak.

Drama komedi yang tayang perdana di Indonesia pada 2 Juni 2022 itu mengisahkan kerinduan Mak Domu kepada ketiga anak laki-lakinya yang merantau ke Pulau Jawa.

Karena kesibukannya masing-masing, ketiga anaknya tersebut enggan pulang ke kampung halamannya di pinggir Danau Toba sehingga Pak Domu dan Mak Domu bersandiwara akan bercerai.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Surabaya Minati Ferdinan Sinaga

Film ini pun di Indonesia telah ditonton hingga 2,6 juta penonton di seluruh Indonesia, bahkan film ini pun menerima berbagai penghargaan di ajang Festival Film seperti Festival Film Wartawan

Kemudian Indonesia Movie Actor Award dan Piala Maya, bahkan film besutan Bene Dion Rajaguguk ini menjadi wakil Indonesia diajang Film Oscar 2023

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait