DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ratusan WNI dari Sudan Tiba di Tanah Air, Kakanwil Kemenkumham DKI Ibnu Chuldun Langsung Jemput

image
Ibnu Chuldun, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

ORBITINDONESIA.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun menjemput langsung ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang tiba di Tanah Air, Jumat 28 April 2023 pagi dari evakuasi wilayah konflik di Sudan, benua Afrika.

Ibnu Chuldun terlihat turun ke lapangan di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng untuk menjemput 385 jiwa WNI sekaligus memastikan mereka memperoleh layanan keimigrasian dengan maksimal.

Baca Juga: Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Sebut Penyanyi Mahalini Dinikahi Rizky Febian Sesuai Syariat Islam

Semua petugas imigrasi diinstruksikan oleh Ibnu Chuldun untuk bekerja cepat, namun sesuai prosedur dalam melayani pemeriksaan dokumen WNI.

Baca Juga: Titik Terang Kasus WNI Jadi Korban Perdagangan Manusia di Myanmar, Usai Viral Minta Pertolongan ke Jokowi

Baca Juga: Pilkada Solo: Kaesang Pangarep Bikin Target Menangkan Calon yang Diusung PSI

“Kami membantu kelancaran birokrasi terhadap saudara-saudara kita yang baru dievakuasi dari Sudan,” ujar Ibnu di kantornya.

Begitu mendarat di Tanah Air pukul 06.00 WIB menggunakan charter flight Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA991 dari Jeddah, 385 WNI itu langsung dibantu oleh petugas imigrasi menjalani pemeriksaan dengan menerapkan cap kedatangan pada paspor mereka.

Kegiatan layanan tersebut dihadiri dan diawasi langsung oleh pemangku kepentingan Menteri Luar Negeri RI, Panglima TNI, Kakanwil Kemenkumham DKI, Wakapolda Metro Jaya, Kadiv Imigrasi DKI, Kakanim Bandara Soekarno-Hatta ,beberapa pejabat Polresta Bandara Soekarno -Hatta, dan pejabat Bea Cukai.

Baca Juga: Liga 1: Pertandingan Bali United Melawan Persib Bandung Dipindah ke Training Center Tanpa Penonton

Meskipun terlihat lelah menempuh perjalanan jauh, WNI tersebut mengaku puas dengan layanan dan penyambutan yang dijalankan petugas imigrasi di Bandar Udara Soekarno-Hatta. ***

Berita Terkait