DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

SEA Games 2023: Media Asia dan Eropa Sanjung Penampilan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia

image
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mendapatkan pujian dari media Asia dan Eropa

 

ORBITINDONESIA.COM – Sejumlah media asing dari Asia dan Eropa memberikan sorotan pada penampilan Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2023

Marselino Ferdinan menjadi buah bibir di banyak media berkat penampilan yang apik di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia.

Tidak hanya media dalam negeri, media asing hingga ke lintas benua mulai dari media Asia hingga Eropa menuliskan bagaimana kiprah Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Baca Juga: SEA Games 2023: Gol Indah Fajar Faturrachman Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas Filipina

Marselino Ferdinan datang ke SEA Games 2023 tanpa banyak persiapan, karena mantan pemain Persebaya Surabaya ini punya jadwal regular di Liga Belgia.

Bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan berjuang mengangkat derajat timnya menuju tangga promosi kasta teratas Liga Belgia lewat babak play off.

Usai cetak gol perdanannya dalam lanjutan Challenger Pro League bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan langsung terbang ke Jakarta bergabung dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga: MotoGP Spanyol: Francesco Bagnaia Melesat dan Menangkan Perlombaan

Pemain dengan harga 225 ribu euro atau sekitar Rp3,6 miliar ini hanya punya waktu sehari untuk istirahat sebelum terbang ke Kambpja dan memulai turnamen sepak boal SEA Games melawan Filipina pada Sabtu 29 April 2023 lalu.

Lawan Filipina, Marselino Ferdinan tampil sebagai starter dan tampil mengesankan sebagai pengubah jalannya pertandingan.

Lawan Filipina, Marselino Ferdinan mencetak gol pertama Timnas Indonesia di menit ke-45 membawa unggul lebih dulu hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Kena Kritik 'Santun' Cucu Seorang Veteran, Sebut Pemda Sengsarakan Neneknya

Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rachman kemudian mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-90 dan 90+2

Kemenangan 3-0 ini membawa Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A, beda selisih gol dari Kamboja yang menang 4-0 atas Timor Leste

Walau hanya mencetak satu gol, aksi Marselino Ferdinan berhasil curi atensi penikmat sepak bola baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: VIRAL, Video Penumpang Remaja Grabcar Jakarta Tujuan Ciawi Tidak Mau Bayar Ongkos Rp300 Ribu

Di mulai dari Malaysia, media lokas ternama ikut mewartakan bagaimana seorang Marselino Ferdinan sebagai pemain ASEAN yang berkarir di Eropa.

Media, Makan Bola menyebut Marselino sebagai pemecah kebuntuan dari rentetan serangan Indonesia yang selalu gagal dikonversikan menjadi gol.

“Indonesia memiliki sederet peluang untuk ungul namun gagal memanfaatkan peluang yangd hadirkan,” demikian tulis Makan Bola

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Megaproyek Ala Madura United dan Mauricio Souza Demi Musim Depan

"Namun akhirnya menjelang turun minum, Garuda Muda memimpin lewat gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinand," imbuh mereka.

Kemudian TheThao247.vn, salah satu media Vietnam yang tak mau ketinggalan perihal informasi terkini sepak bola Indonesia juga turut menyanjung Marselino.

Melalui artikel yang dipublikasikan pada Sabtu 29 April 2023, media asal Paman Ho ini menyanjung bagaimana Marselino sebagai bintang Eropa yang bersinar di awal SEA Games 2023.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terhipnotis Pesona Luis Milla, Buat Kakang Rudianto, dan Beckham Putra Bertahan

"Bintang Eropa Bersinar, Timnas U-22 Indonesia Awal Sempurna di SEA Games 32," tulis TheThao247.vn.

Media ini pun memuji bagaimana cara Marselino mengonversi peluang yang didapat untuk menjadikannya sebuah gol ke gawang Filipina.

"Marselino Ferdinan dengan cerdik memposisikan diri dan melepaskan penyelesaian satu sentuhan," tulis TheThao247.vn

Baca Juga: Puslabfor Polri Pastikan Tidak ada Kandungan Narkoba di Tubuh AKBP Buddy Alfrits Towoliu

"Bolanya tidak tegang tapi sangat berbahaya dan membantu Indonesia U-22 memimpin," imbuh mereka.

Tidak hanya dari kawasan Asia, Marselino Ferdinan mendapatkan pujian, salah satu media kondang Amerika Serikat pun turut mewartakan kiprah pemain kelahiran 9 September 2004 di ajang SEA Games 2023.

ESPN menulis bagaimana Marselino bersinar saat tampil di laga perdana fase grup SEA Games 2023.

Baca Juga: Kumpulan Quote Ki Hadjar Dewantara tentang Hari Pendidikan Nasional, Semangat Belajar Auto Meroket

Mulai dari memuji terciptanya gol pertama Indonesia oleh Marselino, hingga menyebut sang pemain sebagai jantung dari setiap penyerangan skuad Garuda Muda.

Bahkan kualitas Marselino dinilai melampaui beberapa pemain senior dalam tim asuhan Indra Sjafri saat ini.

"Marselino Ferdinan bersinar untuk Indonesia saat tampil di menit-menit terakhir melawan Filipina yang berani di pembuka SEA Games," tulis ESPN.

Baca Juga: Wali Kota Sungai Penuh Ahmad Zubir di Jambi Sewa Kediaman Pribadi Ratusan Juta Rupiah Sebagai Rumah Dinas

"Tepat di akhir babak pertama, ketika Marselino menemukan ruang di dalam kotak dan melanjutkan untuk secara klinis menyapu tendangan voli pertama ke sudut bawah.

"Marselino menjadi jantung dari setiap penyerangan menjanjikan yang mereka miliki.

"Bahkan ketika rekan setim yang lebih senior seperti Witan Sulaeman dan Pratama Arhan kesulitan mencetak gol,"tulis mereka.

Baca Juga: Lirik Lagu Cupid yang Viral dari Fifty Fifty sering Dijadikan Backsound Musik di TikTok maupun Reels Instagram

Sejak pertandingan melawan Filipina semua mata memandang Marselino Ferdinan dengan bakatnya bukan tidak mungkin pemain muda ini bakal tembus kasta tertinggi sepak bola Eropa.

Hanya tinggal menunggu waktu bagaimana klub-klub dari Eropa akan mengalihkan pandangan mereka ke sosok Marselino Ferdinan.

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait