DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jalan Rusak Diperbaiki Jokowi, Warga Liang Melas Datas Kabupaten Karo Syukuran Sambil Berkonvoi di Jalan

image
Warga LIang Melas Datas Kabupaten Karo, Sumatra Utara Berkonvoi di jalan yang mulus.

ORBITINDONESIA.COM – Ratusan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatra Utara menggelar syukuran sambil berkonvoi setelah jalan rusak di daerah mereka diperbaiki menjadi mulus oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Ratusan warga baik tua muda, laki-laki perempuan, sampai anak-anak berkonvoi mengendarai aneka mobil mulai dari truk sampai jip terbuka.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Warga dengan mengendarai mobil sambil membawa bendera merah putih memanggil-manggil nama Presiden Jokowi: “Jokowi! Jokowi! Jokowi!”

Baca Juga: Inilah Selebgram Makan Babi dengan Lafaz Allah yang Jadi Tersangka di Polda Sumatra Selatan

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

"Ini adalah ungkapan rasa syukur dan terimakasih kami kepada bapak Presiden karena telah dibangun jalan kami. Semua masyarakat ikut serta konvoi," ujar Efendra, Senin 1 Mei 2023. 

Warga Liang Melas Datas berkonvoi penuh suka cita menikmati jalan beraspal beton yang mulus.

Kondisi jalan di situ berubah 180 derajat dibanding sewaktu masih rusak yang berlubang dan berlumpur, mirip kubangan kerbau.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Dari video yang diunggah di kanal youtube Retno Dumilah Prolansia Layangan dengan akun @Retnodumillah yang dilihat Rabu 3 Mei 2023, sebelum diperbaiki oleh Jokowi, warga membutuhkan waktu 3 jam untuk bisa mencapai jalan utama Kabanjahe dari kampung mereka yang terkenal dengan perkebunan jeruknya itu.

Warga sempat mengadukan jalan rusak di kampung mereka ke Jokowi di Istana Presiden Jakarta. Warga pun membawa satu truk jeruk berkualitas tinggi ke Istana Presiden.

Dari video yang beredar, jalan di Liang Melas Datas terlihat mulus dan kuat, mirip seperti jalan di negara-negara maju di Eropa atau Amerika Serikat. ***

Berita Terkait