DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

SEA Games 2023: Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Vietnam Bungkam Singapura

image
Vietnam sukses bungkam Singapura dalam lanjutan cabang sepak bola SEA Games 2023

 

ORBITINDONESIA.COM – Setelah menang di laga perdana lawan Laos, Vietnam membidik kemenangan kedua saat berhadapan dengan Singapura di pertandingan Grup B cabor Sepak Bola SEA Games 2023

Sedangkan Singapura tengah membidik kemenangan perdana setelah kalah 1-3 dari Thailand di laga perdana ajang SEA Games 2023

Pertandingan antara Singapura melawan Vietnam cabor Sepak Bola SEA Games 2023 berlangsung di Visakha Stadium, Kamboja.

Baca Juga: Misi Lawan Chelsea Tuntas, Arsenal Kembali Geser Manchester City dari Pimpinan Klasemen Liga Inggris

Pada awal pertanidngan baik Singapura maupun Vietnam kesulitan mengembangkan pertandingan sehiangga gagal menciptakan gol.

Di menit ke-6 kombinasi satu dua pemain Vietnam membuat Nguyen Duc Phu lepaskan tendangan yang membahayakan gawang Singapura namun tidak berbuah gol.

Vietnam berusaha mengendalikan laga dengan seranga umpan-umpan pendek, di menit ke-17 Thai Son Nguyen lepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti namun bola melambung di atas gawang Singapura.

Baca Juga: Rumahnya Bak Kapal Pecah, Ternyata Penjelasan Dokter Wayan Tidak Masuk Akal

Vietnam baru mendapatkan gol pada menit ke-36 berawal dari Le Van Do yang kirimkan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut dengan tendangan kaki kanan Nguyen Van Tung yang tidak mampu dihalau kiper Singapura, 1-0 untuk Vietnam

Vietnam kembali gandakan keunggulan di menit ke-43, yang berawal dari kesalahan pemain Singapura dalam membuang bola yang kemudian jatuh di kaki Thai Son.

Thai Son kemudian lepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti dan bola mengenai pemain Singapura, dan bola berganti arah yang masuk ke dalam gawang Singapura, 2-0 untuk Vietnam.

Baca Juga: Heboh Kabar Terbaru Kasus KDRT: Ferry Irawan Dibui hanya 1,5 Tahun Diringankan karena Bersikap Sopan

Skor 0-2 untuk Vietnam bertahan hingga babak pertama usai, lepas turun minum Singapura mencoba insiatif menyerang lebih dulu namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Sementara Vietnam terus kuasai jalannya pertandingan sementara Singapur sesekali manfaatkan serangan balik.

Keasikan menyerang membuat gawang Singapura kembali kebobolan pada menit ke-80 lewat pemain pengganti Khuat Van Khang yang kirimkan umpan silang dari sisi kanan pertahaan Singapura.

Baca Juga: Daebak, Untuk Pertama Kalinya Song Joong Si Bakal Hadir di Festival Cannes 2023 Lewat Film Hopeless

Namun bola mengenai kaki Mohamed Ilhan yang berubah arah sehingga masuk ke gawangnya sendiri, 0-3 untuk Vietnam.

Dalam hitungan detik, Singapura mendapatkan golnya pada menit ke-90+3 lewat aksi gol bunuh diri pemain Vietnam Vu Tien Long yang melakukan kesalahan dengan bermaksud melakukan Clearance terhadap bola malah masuk ke gawang Quan Van Chuan.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan 1-3 untuk kemenangan Vietnam atas Singapura tidak berubah.

 

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait