DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Tunggu Regulasi Pemain Asing

image
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Tunggu Regulasi Pemain Asing.

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku masih menunggu kejelasan regulasi tentang pemain asing yang akan dimainkan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, 4 Mei 2023, Teco sapaan Stefano Cugurra menjelaskan, pentingnya regulasi resmi sehingga setiap klub Liga 1 Indonesia bisa mempersiapkan komposisi pemain asing sesuai kebutuhan tim.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

"Kami masih menunggu regulasi resmi terkait hal itu sebagai dasar bagi kami dan manajemen untuk deal dengan dua atau tiga pemain asing baru. Kami juga akan melihat posisi yang sesuai kebutuhan tim untuk mendatangkan pemain asing tersebut," kata Teco.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Sukses Pulangkan Nadeo Argawinata

Menurut desas-desus, regulasi pemain asing pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 akan ditambah menjadi lima (bebas) dan satu (Asia) setelah sebelumnya mengacu kuota tiga bebas dan satu Asia.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Perubahan regulasi pemain asing tersebut mengikuti acuan yang berlaku di Asia untuk memudahkan dalam persaingan di kompetisi AFC.

Menurut Teco, ia akan mempertimbangkan penambahan kuota pemain asing tersebut karena penggawa asing yang didatangkan harus memberi nilai positif kepada tim.

"Semua tergantung dari kualitas pemain asing dan juga adaptasi mereka. Apakah pemain asing tersebut cepat atau lambat ketika bermain di klub baru dan negara baru, di Indonesia," tutur Teco.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Saat ini skuad Bali United masih memiliki tiga pemain asing yaitu Privat Mbarga (bebas), Eber Bessa (bebas), dan Brwa Nouri (Asia).

Sebelumnya Bali United memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan bek asal Brazil Wellington Carvalho yang didatangkan pada paruh musim lalu menggantikan Willian Pacheco.

Jika regulasi pemain asing berubah, Bali United masih memiliki tiga tempat yang dapat ditambah untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.***

Berita Terkait