DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

SEA Games 2023: Alfadhila Ramadhan Sumbang Medali Pertama Bagi Indonesia

image
Atlet Kun Bokator, Alfadhila Ramadhan sumbang medali perak untuk Kontingen Indonesia dalam SEA Games 2023

ORBITINDONESIA.COM – Atlet kun bokator putra Alfadhila Ramadhan menjadi menyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Atlet kun bokator Alfadhila Ramadhan mendapatkan medali perak untuk Indonesia pada SEA Games 2023 setelah dalam pertandingan final yang berlangsung di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh.

Atlet kun bokator Alfadhila Ramadhan tempati peringkat kedua dengan total nilai 7,6658 poin dari juri dalam ajang SEA Games 2023

Baca Juga: SEA Games 2023: Indonesia Melawan Myanmar, Brace Ramadhan Sananta Bawa Garuda Ke Puncak Klasemen

Alfadhila Ramdhan berada di bawah atlet tuan rumah Pichmorakoth Punleu yang tempati peringkat teratas dengan total nilai 7,9992.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati atlet Mynamar Hlaing Chit Oo dengan kumpulan nulai 7,3336 poin

Dengan hasil tersebut, tuan rumah Kamboja meraih medali emas, sedangkan Indonesia dan Myanmar harus puas mendapatkan medali perak dan perunggu

Baca Juga: Danny Welbeck Siap Jalankan Misi Balas Dendam Pada Man United di Laga Tunda Pekan ke 28 Liga Inggris

Alfadhila Ramadhan pun menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja, dirinya bersyukur bisa dapat perak walau targetnya adalah emas.

"Bersyukur bisa dapat perak meski memang targetnya adalah emas. Semoga pada ajang-ajang selanjutnya saya bisa meraih medali emas," kata Alfadhila seperti dikutip Antara.

Sementara itu, atlet kun bokator Indonesia lainnya yang turun di nomor bare hands perorangan putra yakni Dzaky Fadhlurrohman sukses meraih medali perunggu. Dzaky menempati peringkat tiga dengan nilai total 7,4993.

Baca Juga: Dokter Wayan Viral Karena Apa, Simak Latar Belakangnya Agar Tidak Bingung

Adapun medali emas diraih oleh atlet Laos, Kongngern Inthisarn (7,8326), sedangkan perak menjadi milik atlet Kamboja, Ponler Pech (7,8192).

Kemudian di nomor single bamboo shield form perorangan putra, Indonesia juga meraih medali perunggu melalui Gema Nur Arifin.

Gema berhasil mengumpulkan nilai 7,6659 dan menempati peringkat tiga. Ia berada di bawah Titsovathanak Kim (Kamboja/8,2492) yang meraih emas dan Mark James Lacao (Filipina/7,7492) yang meraih perunggu.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Virgoun Mualaf, Bukan Karena Rasa Cinta Pada Inara Rusli, Tapi

Sebagai informasi, kun bokator adalah cabang olahraga bela diri khas Kamboja yang dipertandingkan untuk pertama kalinya dalam ajang SEA Games 2023.

Olah raga kun bokator tidak berbeda jauh dengan pencak silat yang merupakan bela diri asli Indonesia.

Dalam pertandingan ini secara keseluruhan ada 21 nomor kun bakator yang dipertandingkan dimana pada hari pertama Kamboja mendominasi perolehan medali dari cabang ini dengan koleksi empat emas dan dua perunggu.

Baca Juga: Manajer Man United Erik Ten Hag Anggap Wajar Niat Balas Dendam Brighton di Laga Tunda Liga Inggris

Filipina di urutan kedua dengan satu emas, dua perak, satu perunggu. Posisi ketiga di tempati Laos dengan satu emas dan dua perunggu.

Lalu Indonesia di posisi keempat dengan satu perak dan lima perunggu dan terakhir Myanmar yang mendulang satu perak dan dua perunggu.

 

 

 

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait