DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kepemimpinan Militer Karya Letjen TNI Purn Prabowo Subianto

image
Buku Kepemimpinan Militer karya Prabowo Subianto.

ORBITINDONESIA.COM -Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya suka menulis. Ada beberapa buku karyanya. Salah satunya adalah buku Kepemimpinan Militer.

Buku Kepemimpinan Militer ini merupakan catatan dari pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto, yang pernah memimpin Kopassus dan Kostrad.

Buku Kepemimpinan Militer karya Prabowo Subianto ini diterbitkan oleh Media Pandu Bangsa, dan cukup tebal. Tebalnya 574 halaman. Wajar jika harganya Rp 300 ribuan.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: NGERI, Aksi Penculikan Siswi SMA di Bandung Terekam CCTV, Korban Diculik Mantan Pacar saat Malam Hari

Dalam bukunya, Prabowo menyatakan, sebuah perjuangan militer pada dasarnya tidak akan bisa menjadi gigih, besar, berkelanjutan, dan bisa berhasil, jika tanpa adanya pemimpin-pemimpin yang memiliki sikap-sikap kepemimpinan dan kepanglimaan militer.

Yakni, yang bisa dan mampu memimpin dengan teladan dan memimpin dari depan.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

"Sikap-sikap ini saya lihat sendiri telah dijalankan oleh para pemimpin saya, guru-guru saya sepanjang karier saya saat di TNI. kemudian, juga sikap-sikap keteladanan dari para pelatih saya, dan juga para bintara yang telah membantu dan mau membantu saya," tulis Prabowo.

Prabowo berharap, catatannya ini tentang sikap-sikap mereka dalam buku “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman” bisa membangun kesadaran para pimpinan, juga calon pemimpin militer serta non-militer di Indonesia, untuk bisa memperkuat perjuangan besar dalam membangun Indonesia.***

Berita Terkait