DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Contoh Naskah Pidato HUT ke 77 Republik lndonesia untuk Acara Formal maupun Informal

image
Ilustrasi contoh naskah pidato HUT ke 77 Republik lndonesia.

ORBITINDONESIA - Berikut ini contoh naskah pidato yang bertemakan tentang HUT ke 77 Republik lndonesia.

Contoh naskah pidato HUT ke 77 Republik lndonesia dapat diedit atau diubah sesuai dengan kebutuhan.

Contoh pidato HUT ke 77 Republik lndonesia berikut ini juga dapat dibawakan di berbagai acara baik formal maupun informal.

Baca Juga: Indonesia Juara PIala AFF U16, Luis Milla Puji Bima Sakti dan PSSI

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Salam sejahtera untuk Kita semua...

Alhamdulillah, marilah Kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini Kita diberi karunia sehat wal’afiat untuk merayakan HUT Kemerdekaan ke-77 tahun 2022.

Tepat tanggal 17 Agustus pada 77 tahun lalu, Lagu Kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Melawan Barito Putera, PSS Sleman Ingin Menang di Maguwoharjo, Netizen: Asa Kau Menang Ku Bahagia

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 ini mengingatkan Kita bahwa ada cita-cita mulai Indonesia yang perlu diwujukdan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, tepatnya tertuang dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. Cita-cita ini menjadi dasar bagi setiap warga negara untuk mendapat pendidikan yang layak.

Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tugas bersama warga negara yang harus dikerjakan secara gotong royong tanpa mengenal lelah dan tak pernah berhenti.

Mencerdaskan kehidupan bangsa bukan satu-satunya tugas yang wajib ditunaikan oleh guru. Namun pendidikan akan berjalan dengan baik jika diperjuangkan bersama-sama antara guru, siswa dan orang tua.

Baca Juga: Melawan Persib Bandung, PSIS Semarang Juga Butuh Dukungan

Sebagai generasi muda jaman sekarang, Kita memiliki kewajiban untuk selalu rajin belajar dan menuntut ilmu. Kita harus ingat bahwa apa yang harus Kita perjuangkan di masa sekarang tidak seberat perjuangan para pahlawan pendahulu pada jaman penjajahan.

Semoga dengan bertambahnya usia negara Kita juga menjadikan Kita wargan negara yang baik serta memiliki karakter berbudaya yang sesuai dengan cita-cita bangsa. Mari kita tingkatkan semangat Kita untuk terus menjaga dan membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju.

Dirgahayu Indonesia! Merdeka! Merdeka!

Baca Juga: Ini Logo Hari Pramuka 2022 dan Makna yang Terkandung di Dalamnya

Mungkin hanya itu pidato dari Saya, Saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekhilafan. Terima Kasih atas perhatinannya.

Saya akhiri, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.***

Berita Terkait