DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lempar Medali dan Boneka ke Penonton, Jonathan Khemdee Dilarang Tampil di SEA Games Untuk Selamanya

image
Bek Thailand Jonathan Khemdee kecewa timnya kalah dari Indonesia dengan melempar boneka maskot dan medali perak ke arah penonton

 

ORBITINDONESIA.COM – Bek Timnas Thailand Jonathan Khemdee menjadi sorotan setelah aksi tidak terpujinya usai laga final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Phen, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023

Jonathan Khemdee yang mendapatkan dua kali kartu kunig atau kartu merah pada final sepak bola SEA Games tidak bisa membnendung rasa kecewanya setelah timnya Thailand, kalah 5-2 dari Indonesia.

Jonathan Khemdee meluapkan kekecewaaanya dengan melempar medali perak yang diperoleh beserta boneka mascot SEA Games 2023 ke arah penonton.

Baca Juga: SEA Games 2023: Sambil Menangis, Ofisial Thailand Meminta Maaf Pasca Pukul Sumardji

Tingkah laku Jonathan Khemdee ini memicu kemarahan warga Kamboja yang terhina dengan sikap pemain naturalisasi dari Denmark ini.

Karena di medali dan mascot yang Jonathan Khemdee lempar tersemat makna mendalam dan kebanggaan bagi negara Kamboja.

Atas tingkah laku dari Jonathan Khemdee ini, kabarnya pemain ini dilarang tampil di perhelatan SEA Games untuk selamanya.

Baca Juga: Tertinggal di Bandara, Pertanda Sial Real Madrid Jelang Laga Kontra Manchester City di Leg 2 Liga Champions

 

Ternyata aksi tidak terpuji ini direkam dan diunggah akun media olahraga Kamboja, Admin CN.10 pada media sosial Facebook

Dalam video tersebut sosok pemain jangkung tersebut berdiri di antrian untuk menerima medali dan boneka mascot dengan sikap ogah-ogahan

Bahkan Jonathan Khemdee tidak menunggu panitia menyerahkan mascot tersebut bahkan langsung mengambil dari atas nampan yang dibawa petugas.

Baca Juga: Final Liga Champions Pertama Bagi Erling Haaland, Manchester City Lolos Usai Perdayai Real Madrid

Sikap arogan dari Jonathan Khemdee ini membuat perempuan pembawa nampan terkejut sementara panitia terlihat tersinggung.

Kemudian Jonathan Khemdee melempar boneka yang dirinya ambil ke bangku penonton dilanjutkan dengan medali yang diperoleh dengan susah payah.

Selanjutnya Admin CN.10 memasang potret Jonathan Khemdee di profilnya dan menuliskan sebuah sindiran yang seolah diucapkan sendiri oleh bek asal Denmark ini.

Baca Juga: SEA Games 2023 Baru Berakhir, AFC Langsung Tunjuk Indonesia Sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia 2023

"Karena saya pikir saya yang terkuat dan terhebat. Ketika saya kalah, saya tidak mengenali kemampuan saya sendiri, saya memandang rendah orang lain dan tidak menghargai orang lain, memberi hormat mendapat hormat," tulis Admin CN.10.

Pada unggahan selanjutnya, Admin CN.10 menyatakan federasi sepak bola Thailand sudah meminta maaf atas aksi tidak terpuji Jonathan Khemdee tersebut.

Bahkan kabarnya, Jonathan Khemdee dilarang bermain di SEA Games selama semumur hidupnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Ghostbusters: Petualangan Seru Pahlawan Pembasmi Hantu Selamatkan Kota di Bioskop Trans TV

"Asosiasi Sepak Bola telah mengeluarkan permintaan maaf publik atas insiden yang terjadi di final Sea Games 2023 di Kamboja,”

“Jonathan Khemdee telah diberitahu Komisi Sea Games bahwa dirinya telah dilarang bermain di Sea Games selama sisa hidupnya setelah menunjukkan sikap yang tidak pantas dengan melempar maskot dan medali," tulis Admin CN.10.

Seperti diketahui, dalam partai final SEA Games 2023, Indonesia berhadapan dengan Thailand yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 5-2 atas Thailand.

Baca Juga: Komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor di Jakarta dan Sekitarnya Ini Jual Hasil Curian ke Penadah di Lampung

Pertandingan ini sendiri sangat sengit dengan tempo tinggi serta berujung aksi tidak terpuji dari para pemain dan ofisial Thailand.

Dalam pertandingan ini, Wasit Qasim Matar Ali Al-Hatmi asal Oman sangat royal mengeluarkan tujuh kartu merah, salah satunya Jonathan Khemdee.

 

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait