DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Saiful Huda Ems: Menjawab Siaran Pers Klarifikasi Denny Indrayana

image
Denny Indrayana

ORBITINDONESIA.COM - Sangat tidak mungkin tukang cukur rambut gundulnya Denny Indrayana memberi informasi pada Denny soal rencana putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Mahkamah Agung (MA).

Jadi pasti yang dimaksudkan Denny Indrayana dari awal penyebaran hoaksnya, itu info dari pejabat di MK atau di MA.

Dan karena Denny Indrayana ketahuan mengada-ngada karena bicaranya tidak logis, mengingat MA, misalnya, menunjuk hakim siapa yang akan mengadili Peninjauan Kembali (PK) Pak Moeldoko saja belum. Kok Denny sudah bicara ngelantur soal rencana putusan MA? Memangnya Denny ini dukun tukang ramal?

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Baca Juga: Thailand Open 2023: Ganda Bagas Fikri Melaju ke Final Tantang Wakil China

Saya menduga Denny Indrayana ini sejak awal memang sengaja memprovokasi rakyat untuk selalu curiga dan benci pada Presiden Jokowi.

Siaran Pers klarifikasi Denny semacam itu, hanyalah bentuk dari keterdesakan Denny dalam menerima berbagai hujatan dari masyarakat yang bertubi-tubi dari berbagai penjuru mata angin.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Denny rupanya telat mikir (telmi), bahwa ternyata tuduhannya yang mengada-ada (hoaks dan fitnah) soal mendapat info valid itu ternyata berakibat hukum. Bukankah sangat tidak masuk akal, tukang becak, tukang es cendol memiliki info valid soal rencana putusan MK dan MA?

Baca Juga: Inilah Rekomendasi 5 Tempat Makan Murah Meriah dengan Menu Gudeg Khas Yogya Paling Terkenal di Yogyakarta

Denny Indrayana rupanya sedang bingung dan mengalami kebuntuan berpikir. Setelah ia melempar hoaks provokatif ke tengah publik, ternyata argumentasinya sangat dangkal, tak rasional dan tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

Ini semua mungkin saja terjadi karena Denny Indrayana tak lain dan tak bukan, hanyalah Intelektual Corong SBY yang suaranya tak lagi didengar dan tak lagi berwibawa. Denny Indrayana harusnya banyak beristighfar!

3 Juni 2023.

Saiful Huda Ems (SHE). Lawyer dan Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat Pimpinan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko. ***

Berita Terkait