DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Didorong Banyak Pihak Maju Pilkada Kota Depok, Puan Maharani akan Tanya ke Kaesang Pangarep

image
Baliho Kaesang Pangarep Mejeng di Kota Depok.

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan bertanya kepada putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akrab disapa Jokowi, Kaesang Pangarep, apakah berminat untuk masuk ke PDIP.

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ujar Puan dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga sempat menyampaikan bahwa partainya akan mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk dicalonkan sebagai wali kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ambilkan Nasi untuk Prabowo Subianto: Sedang Mau Minta Dukungan Pilkada Depok

“Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga, ya, di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024,” tuturnya.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno sempat menyinggung keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

"Kenapa Depok, kenapa nggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau kan inginnya Depok, saya inginnya Solo," kata Ardianto.

Ia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat maka ia akan mampu memimpin Solo dengan baik.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Baca Juga: NAH! Kaesang Pangarep Bakal Dipasangkan dengan Supian Suri di Pilkada Kota Depok

"Saya punya keyakinan, mulai pak Presiden berhasil memimpin Solo, mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan mas Kaesang, saya yakin dengan bibit, bebet, bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau, saya yakin Solo akan makin maju lagi," katanya.

Selain itu, dukungan kepada Kaesang dari berbagai partai, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga mulai bermunculan. Terlihat dari kehadiran baliho bertuliskan, “PSI Menang, Wali kota Kaesang”. ***

Berita Terkait