DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Raih Treble Winner Perdana, Man City Kini Telah Samai Rekor Rival Sekota Manchester United

image
Treble Winner pertama Man City yang samai rekor Manchester United.

ORBITINDONESIA.COM – Kemenangan Man City atas Inter Milan di laga final Liga Champions dini hari tadi WIB sekaligus mengukuhkan mereka sebagai peraih treble winners musim ini.

Capaian treble winner yang berhasil diraih Man City dini hari tadi pun diklaim telah menyamai raihan rekor yang dicapai rival sekota mereka Man United di musim kompetisi 1998/1999.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Man City berhasil merebut tiga titel sekaligus alias treble winner dalam satu musim 2022/2023 yakni gelar juara Premier League, gelar juara Piala FA, dan gelar juara Liga Champions.

Baca Juga: Kalahkan Inter Milan di Final Liga Champions, Manchester City Raih Treble Winners

Di kompetisi Liga Inggris, City sukses mengalahkan Arsenal jelang akhir musim dalam upaya merebut gelar juara Premier League untuk yang kelima kalinya dalam enam tahun terakhir.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Berlanjut, Man City juga sukses kalahkan rival sekota mereka Manchester United dengan skor 2-1 di partai final Piala FA untuk membawa pulang trofi FA mereka yang keenam.

Terkini dalam laga final Liga Champions musim 2022/2023 yang digelar di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul, Turki, Manchester City sukses mengalahkan wakil Italia, Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Man City vs Inter Milan di Final Liga Champions, Minggu, 11 Juni 2023 Dini Hari WIB

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Dalam laga yang dilangsungkan pada hari Minggu, 11 Juni 2023 mulai pukul 02.00 WIB tersebut, gol semata wayang Rodri pada menit ke 68' sukses membawa kemenangan bagi klub berjuluk The Citizens tersebut.

Ini adalah kali pertama Man City sukses mengangkat trofi si kuping besar setelah sebelumnya sempat gagal di tahun 2021 usai kalah bertarung melawan wakil Inggris lainnya Chelsea.

Dengan kemenangan ini, Manchester City pun berhasil menjadi klub keenam dari Inggris yang mampu menjuarai kompetisi elite Eropa tersebut.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Menakar Peluang Man City Raih Treble Winner Dengan Menangi Liga Champions vs Inter Milan

Sebelumnya ada Liverpool, Manchester United, Chelsea, Nottingham Forest dan Aston Villa yang sudah lebih dulu berhasil menjadi juara Liga Champions pada masing-masing jamannya.

Keberhasilan Man City kali ini membuat mereka menyamai prestasi rival sekotanya Manchester United kala mencapai treble winner di musim 1998/1999 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.***

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait