DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Timnas Palestina Tiba, Dubes Zuhair Al Shun: Erick Thohir ialah Sahabat Palestina Sesungguhnya

image
Kolase Foto Erick Thohir (kiri) dan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (kanan).

 

ORBITINDONESIA.COM - Tim Nasional Palestina telah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu 10 Juni 2023 malam.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Republik Indonesia Zuhair Al Shun bersama keluarganya terlihat menyambut Timnas Palestina yan dijuluki Tim Singa dari Kanaan ini.

Kepada media, Al Shun mengapresiasi Indonesia yang telah memberi kesempatan untuk bertanding persahabatan. Dia menyebut Indonesia menjadi negara istimewa bagi Palestina.

Baca Juga: Erick Thohir Beberkan Poin Penting Kerja Sama PSSI dengan DFL

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Al Shun.

Timnas Palestina ini disambut pendukungnya di Terminal 3 Bandar Udara Soekarno Hatta, sebelum kemudian diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 11 Juni 2023 pagi.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Selain Al Shun, kedatangan Al Fida'i, demikian julukan lain dari Timnas Palestina ini, disambut oleh ratusan pendukungnya dari Aqsa Working Group (AWG).

Kedatangan Ataa Jaber dan kawan-kawan ke Indonesia ini dalam rangka FIFA Matchday melawan Squad Garuda. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Atas kedatangan mereka ke Indonesia, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengucapkan selamat datang.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Erick menandai pertandingan Indonesia melawan Palestina ini sebagai pertandingan yang penuh nilai.

Salah satunya adalah nilai persaudaraan antara kedua negara yang akan semakin erat melalui olahraga.

Apalagi, kataya, PSSI telah menegaskan sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket laga tersebut akan disumbangkan untuk perjuangan bangsa Palestina.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Bagi Squad Garuda, pertandingan melawan Palestina ini sarat nilai nasionalisme, karena menjadi salah satu harapan menambah poin.

Khusus untuk Tim Garuda, Erick mengapresiasi komitmen para pemain.

"Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia  pasti bisa optimal," ujar Erick.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Timnas Palestina yang diasuh oleh pelatih kepala asal Tunisia, Makram Daboub ini sekarang bertengger di peringkat ke-93 dunia, sedangkan Indonesia di peringkat ke-149 FIFA. ***

Berita Terkait