DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Cyril Bouquet, dkk: Alien Thinking, Jalan yang Tidak Konvensional Menuju Ide ide Terobosan

image
Buku karya Cyril Bouquet dkk

 

ORBITINDONESIA - Buku Alien Thinking (2021) karya Cyril Bouquet, Jean-Louis Barsoux dan Michael Wade adalah adalah panduan sederhana untuk memiliki ide-ide hebat.

Alih-alih hanya menunggu inspirasi untuk menyerang, buku karya Cyril Bouquet, Jean-Louis Barsoux dan Michael Wade ini menjabarkan lima keterampilan utama yang memungkinkan siapa saja untuk berinovasi sesuai permintaan.

 

Cyril Bouquet, Jean-Louis Barsoux, dan Michael Wade adalah profesor inovasi dan strategi di Institute of Management Development di Swiss.

Baca Juga: MotoGP: Marc Marquez Beri Sinyal Siap Kembali Mengaspal Bersama Joan Mir di Seri 2023

Bersama-sama, mereka telah berkolaborasi dengan lusinan perusahaan, perusahaan rintisan, dan lembaga negara, membantu mereka menghasilkan dan mengimplementasikan ide-ide yang mereka butuhkan untuk berhasil.

Mengapa saya harus peduli? Jadikan memiliki ide-ide bagus sebagai kebiasaan.

Sangat menyenangkan memiliki ide-ide bagus. Tidak ada yang seperti perasaan yang Anda dapatkan ketika Anda memiliki kilasan inspirasi dan tiba-tiba menyadari bahwa segala sesuatu dalam pikiran Anda masuk akal. Bukankah lebih baik jika itu terjadi lebih sering?

Jadi, ringkasan ini ada di sini untuk membantu. Mereka memberi Anda rencana lima langkah untuk membantu Anda menghasilkan ide-ide hebat kapan pun Anda mau.

Baca Juga: Kenaikan Tarif Ojek Online Ditunda, Diefektifkan 29 Agustus 2022

Ringkasan ini menggunakan cerita menarik dari dunia bisnis dan saran praktis dan mudah dipahami untuk menunjukkan gaya berpikir yang berada di balik semua lompatan kreatif.

Dengan mengingatnya, Anda dapat membiasakan diri untuk terinspirasi.

Dalam ringkasan ini, Anda akan mempelajari apa yang dapat diajarkan oleh keluarga kaya Renaisans kepada kita tentang imajinasi, bagaimana CEO Logitech menumbuhkan ide-ide yang mengganggu, dan peralatan makan apa yang dapat mengajari kita tentang memperhatikan.

Gagasan kunci dari uraian singkat ini:

Baca Juga: Muhasabah Diri, Ujian, Dosa dan Menundukkan Hati

Anda tidak perlu menunggu ide datang kepada Anda. Dengan menggunakan teknik ALIEN, Anda dapat keluar dari cara berpikir Anda yang biasa, melihat melewati titik buta Anda, dan memudahkan Anda untuk menghasilkan ide-ide hebat.

Saran yang dapat digunakan: Gunakan teknologi dan data untuk membantu Anda melewati bias Anda sendiri.

Kita mungkin tidak dapat menemukan masalah, menemukan solusi, atau menerapkan ide-ide hebat ke dalam tindakan dengan baik karena bagaimana kita melihat dunia.

Salah satu cara untuk mengatasi titik buta Anda sendiri adalah dengan membawa diri Anda keluar dari persamaan sedikit.

Baca Juga: Virginia Woolf: A Room of One's Own, Teks Sastra dan Feminis yang Penting

Untuk melakukan ini, gunakan data dan teknologi objektif untuk menghasilkan hipotesis dan menguji asumsi Anda terhadap dunia nyata.

Lebih baik mencari tahu sejak awal bahwa Anda salah ketika data tidak bertambah daripada mencari tahu berbulan-bulan atau bertahun-tahun kemudian!

Sumber: Aplikasi Buku Pintar AHA

Peringkas: Rafa Gusfi Wisesa

Editor: Satrio Arismunandar***

Berita Terkait