DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bobby Nasution Fasilitasi Ibadah Sementara GEKI di Kantor Walikota Medan

image
Walikota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

ORBITINDONESIA.COM - Walikota Medan, Bobby Nasution, bikin terobosan darurat. Ia memfasilitasi Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) beribadah sementara di kantor Walikota Medan.

Asal tahu saja, Jemaat GEKI yang dibantu Bobby Nasution sebelumnya beribadah di Suzuya Plaza Mall, Medan. Masalahnya, sekelompok orang yang terbelakang kemudian melarang Jemaat GEKI beribadah di sana. Alasan mereka, Jemaat GEKI tak punya izin beribadah di sana.

Saat Jemaat GEKI belum mendapat tempat ibadah yang permanen, diberikan 3 opsi tempat ibadah sementara. Selain 3 opsi itu, Bobby Nasution juga menawarkan kantor Walikota Medan.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina, Meski Rangking Terpaut Jauh Saatnya Timnas Indonesia Unjuk Gigi

Dalam ibadah Minggu kemarin, Jemaat GEKI bisa beribadah dengan tenang dan nyaman di aula Walikota Medan.

“Kami mengapresiasi diberikannya fasilitas aula di kantor wali kota untuk beribadah sementara,” kata pimpinan Jemaat GEKI.

Tidak cuma memfasilitasi ibadah, Bobby juga mengecam orang-orang yang melarang Jemaat GEKI yang beribadah di Suzuya Plaza Mall.

Kata Bobby, mereka marah ketika dalam gedung ada aktivitas ibadah. Tapi diam saja ketika ada aktivitas yang dianggap tidak baik untuk semua agama, bahkan ketika sampai ada yang meninggal dunia.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Derbi Merah Putih Menangkan Ana Tiwi

Kecaman itu disampaikan Bobby di hadapan puluhan massa ormas Pemuda Batak Bersatu yang berunjuk rasa di depan kantor Walikota Medan.

Dalam aksi itu, Pemuda Batak Bersatu mengingatkan soal peran negara yang menjamin kebebasan beragama dan berkeyakinan bagi semua warga, tanpa terkecuali.

Mudah-mudahan Bobby terus mengawal izin ibadah bagi Jemaat GEKI secara permanen di Suzuya Plaza Mall segera diterbitkan. Dengan begitu, tak ada lagi saudara kita di Medan yang ditindas hak beribadahnya. Teruslah jadi pemimpin bagi semua warga. ***

Berita Terkait