DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP: Marc Marquez Beri Sinyal Siap Kembali Mengaspal Bersama Joan Mir di Seri 2023

image
Pembalap Repsol Honda yakin pada MotoGP musim 2023 dirinya akan bersama Joan Mir .

ORBITINDONESIA – Pembalap Repsop Honda, Marc Marquez memberi sinyal kuat bahwa dirinya akan kembali mengaspal di ajang balap MotoGP musim 2023.

Meski begitu, musim depan Marc Marquez tidak akan lagi bersama dengan rekannya saat ini, Pol Espargaro, yang sudah memastikan diri kembali ke KTM Tech 3 Racing.

Nama Joan Mir pun disebut akan jadi rekan tandem Marc Marquez bersama tim Repsol Honda pada gelaran MotoGP musim 2023.

Baca Juga: Muhasabah Diri, Ujian, Dosa dan Menundukkan Hati

Baca Juga: Virginia Woolf: A Room of One's Own, Teks Sastra dan Feminis yang Penting

Dengan hengkangnya Suzuki dari MotoGP di akhir musim ini, maka nasib Joan Mir menjadi tidak jelas. Dirinya pun kini tengah bernegosiasi dengan Repsol Honda perihal masa depannya.

Jika pembahasan terkait kontrak dan besaran gaji yang akan diterima Joan Mir berjalan lancar, sudah bisa dipastikan Mir akan membela Repsol Honda bersama Marquez.

Sementara itu, Pol Espargaro kabarnya akan membela Tech 3 KTM Factory Racing musim depan.

Baca Juga: Inilah Enam Tanda Bahwa Pasangan Anda adalah Jodoh Sejati

Baca Juga: Persebaya Surabaya Sudah Membenahi Kesalahan, Bonek: Jangan Kalah, Wajib 3 Poin Lawan Madura United

Selain dirinya kesulitan berkompetisi bersama Honda sepanjang dua musim terakhir, Espargaro juga merupakan kunci pengembangan motor RC16 di KTM saat dirinya membela Red Bull KTM Factory Racing.

"Pol (Espargaro) akan pergi ke KTM, dan para rider yang terbiasa dengan Honda akan pindah," ungkap Marquez seperti dikutip ORBITINDONESIA lewat Todo Circuito, Sabtu, 13 Agustus 2022.

"Adik saya pergi ke Ducati, Pol pergi ke KTM, dan kini ada dua tempat tersisa. Salah satunya diisi Alex Rins, rider hebat yang telah membuktikan di Silverstone (2019) bahwa ia ada di level yang tinggi," jelas Marquez lagi.***

Berita Terkait