DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

RuKI Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Edukasi Murid Sekolah Dasar

image
Suasana RuKI Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengedukasi murid SD.

ORBITINDONESIA.COM - Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta menjalankan sosialisasi kepada murid sekolah dasar di Ibu Kota.

Kegiatan yang dikemas dalam program RuKI Goes to School Kanwil kemenkumham DKI Jakarta kali ini mengedukasi murid SDN Tanah Tinggi 01, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa 13 Juni 2023.

Lewat RuKI Goes to School ini, murid memperoleh pemahaman tentang Kekayaan Intelektual khususnya Merek, Desain Industri, Hak Cipta, dan Paten, kata Kepala Bidang Hukum, John P. Fillino ketika membuka kegiatan.

Baca Juga: Viral Tiktok Dugem Narkoba di Penjara Salemba, Ibnu Chuldun: Video Lama 4 Tahun Lalu yang Didaur Ulang

Kepala SDN Tanah Tinggi 01, Johar Baru, Jakarta Pusat, Siti F. Zahara mengapresiasi kegiatan ini.

“Program RuKI Goes to School mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya penghargaan kepada karya pribadi maupun orang lain yang menghasilkan sikap jujur dan semangat berinovasi,” katanya.

Materi disampaikan kepada 76 siswa yang terbagi dalam 3 kelas dengan melibatkan RuKI yang terdiri dari 10 (sepuluh) orang pegawai penyuluh hukum, JFU Pengelola Keuangan, JF Pembimbing Kemasyarakatan, dan JF di Lapas Cipinang. ***

Berita Terkait