DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Jerman 2023: Hasil FP1, Johann Zarco Menjadi yang Tercepat

image
Pebalap Prima Pramac Racing Johann Zarco menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman

 

ORBITINDONESIA.COM – Awalan yang positif dari Ducati lewat Johann Zarco dari Prima Pramac Racing pada latihan bebas pertama atau FP1 dari seri ketujuh MotoGP Jerman 2023

Johann Zarco dari Prima Pramac Racing menjadi pemilik waktu lap tercepat dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman dengan catatan waktu 1 menit 20,702 detik.

Selain Johann Zarco menjadi awal yang positif juga bagi King of Sachsenring yang kembali yaitu Marc Marquez dari Repsol Honda yang mencetak waktu lap tercepat kedua.

Baca Juga: MotoGP Italia 2023: Bagnaia Sempurna di Rumah Sendiri, Marquez Bersaudara Tabrakan

Marc Marquez ditempel oleh Aleix Espargaro dari Aprilia Racing yang mampu bangkit meski sempat terjatuh di awal sesi FP1 MotoGP Jerman 2023.

Pada FP1 di Sanchsenring dalam sepuluh menit berjalan, pebalap Prima Pramac, Jorge Martin memimpin catatan waktu tercepat sementara dengan 1 menit 21,433 detik.

Jorge Martin menggeser posisi dua pebalap Honda, Takaaki Nakagami dari LCR Honda dan Marc Marquez yang sempat berganitan menduduki perolehan waktu tercepat.

Baca Juga: Viral Pernikahan Bule Prancis dengan Gadis ABG Sulawesi Barat Singgung Keduanya masih di Bawah Umur

Marc Marquez sementara tempati urutan ketiga tercepat dengan catatan lap 0,141 detik lebih pelan dari pebalap peringkat pertama.

Pebalap Repsol Honda ini cukup mencuri perhatian dengan helm yang dikenakannya yaitu helm Si Semut dari Cervera dibalut grafis special yang hadirkan kemenangan terakhirnya di MotoGP Jerman musim 2021.

Rekor pebalap Spanyil ini pun di MotoGP Jerman pun masih sempurna, dimana tahun lalu pemenangannya bukan Marc Marquez karena sang penguasa Sanchsenring harus absen dari balapan.

Baca Juga: MotoGP Italia: Usai Alami Cidera Pada Bahu, Miguel Oliveira Ragu Bisa Ikut Balapan

 

Namun pemegang juara MotoGP Jerman sebanyak delapan kali ini bukan berarti mulus begitu saja, motornya pun sempat tidak stabil saat menikung tajam di tikungan 7.

Hasil negatif dialami oleh penbalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang terjatuh karena ban alami selip di tikungan 1.

Dalam tayang yang beredar di media sosial, nampak Espargaro berjalan tertatih tatih ketika hendak menuju paddock.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Kecelakaaan, Marco Bezzecchi Menjadi Pemenang

Sememtara itu pemilik rekor lap tercepat MotoGP Jerman di Sachsenring, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo nampaknya belum panas pada balapan pertama..

Dirinya harus puas menempati urutan kedua terbawah dengan catatan wakatu 1,054 detik lebih pelan dari pemimpin perolehan waktu sementara.

Disaat waktu tersisa 25 menit lagi, seluruh pebalap terpaksa kembali ke garasi dikarenakan hujan membasahi lintasan Sachsenring.

Baca Juga: Indonesia Open 2023: Kalahkan Ganda Kanada, Apriyani Siti Fadia Melaju ke Perempat Final

Hampir lima menit tidak ada pergerakan di lintasan, Maverick Vinales dari Aprilia Racing awali koleganya turun dengan motornya.

Sementara pebalap Red Bull KTM, Jack Miller menjadi pebalap kedua yang kembali ke lintasan sementara pebalap lainnya hany menunggu di garasi ketika sesi latihan tersisa 15 menit lagi.

Ketika waktu menunjukkan 10 menit lagi berakhir, para pebalap mulai memacu gasnya ke lintasan untuk mengejar time attack.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Pemain Argentina yang akan Jadi Lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Gelora Bung Karno

Aleix Espargaro mampu bangkit setelah terjatuh di awal balapan dengan menduduki perolehan tercepat sementara dengan waktu 1 menit 21, 431 detik.

Sementara dua pebalap Ducati secara bergantian mengisi tempat pertama yaitu Fabio Di Gianantonio dari Gresiini Racing dan Francesco Bagnaia

Namun Espargaro berhasil pertajam catatan waktu menjadi 1 menit 20,934 detik dan menjadi pebalap pertama yang menembus catatan 1 menit 20 detik pada pekan ini.

Baca Juga: Netizen Pertanyakan Admin Instagram FIFA, Kok Pakai Bahasa Indonesia: Begini Penjelasannya!

Juara MotoGP Jerman musim lalu dari Yamaha, Fabio Quartararo pun tak mau kalah dirinya mencatatkan wkatu tercepatnya kedua dengan 1 menit 21,054 detik.

Namun sayang, Fabio Quartararo harus terjatuh di putaran selanjutnya tepat di tikungan 1, tak lama kemudian, perolehan waktu tercepat kembali berubah saat Marc Marquez lampui catatan Espargaro dengan 1 menit 20,854 detik.

Ketika waktu tertinggal satu menit tersisa, dimana Johann Zarco mampu patahkan waktu Marc Marquez dengan catatan 0,152 detik lebih cepat.

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait