DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Netizen Pertanyakan Admin Instagram FIFA, Kok Pakai Bahasa Indonesia: Begini Penjelasannya!

image
akun instagram FIFA @fifaworldcup gunakan Bahasa Indonesia dalam postingan hasil pertandingan Argentina vs Australia.

ORBITINDONESIA.COM – Baru-baru ini sebagian netizen dihebohkan dengan unggahan dari akun resmi media sosial Instagram FIFA @fifaworldcup yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Dalam unggahannya yang diposting admin Instagram FIFA @fifaworldcup pada Kamis, 15 Juni 2023 seusai laga antara Argentina vs Australia yang digelar di Beijing, China, akun tersebut mengunggah informasi berbahasa Indonesia.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Dalam unggahan tersebut terdapat beberapa momen dalam pertandingan antara Juara Piala Dunia 2022 tersebut dengan tim berjuluk Socceroos tersebut yang diabadikan dalam 10 gambar.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Pemain Argentina yang akan Jadi Lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Gelora Bung Karno

"Argentina kalahkan Australia 2-0 dalam laga FIFA Matchday yang diadakan di Beijing, China," tulis akun tersebut dalam keterangan foto pertandingan Argentina vs Australia.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Keterangan foto dalam unggahan tersebut pun sontak membuat sebagian netizen bingung dan turut mempertanyakan perihal penggunaan Bahasa Indonesia dalam postingan tersebut.

"Inikan akun fifa resmi, kok pake bhsa Indonesia sih," komentar salah satu akun @_bungsaip98 yang ramai mendapat atensi dari netizen lainnya.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina, Meski Rangking Terpaut Jauh Saatnya Timnas Indonesia Unjuk Gigi

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Bahkan beberapa akun lainnya juga kebingungan dengan unggahan akun FIFA tersebut yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai keterangan foto.

"Ini aku. FIFA Indonesia apa luar si," komentar salah satu akun lainnya @bagusyogiman19 yang terlihat bingung.

Namun akhirnya ada juga netizen yang menyadari bahwa unggahan tersebut bersifat regional alias hanya bisa dilihat oleh netizen yang menggunakan IP Indonesia.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: FIFA Matchday: PSSI Rilis Harga Tiket Lawan Palestina, Termurah Rp 100 Ribu

"Yg ngomen Indonesia semua..berarti ini postingan khusus Indonesia," komentar akun lainnya @snaider_ali_revulusi94 sedikit memberi pencerahan.

Kejadian serupa juga pernah terjadi, namun pada level klub seperti Juventus dan Manchester City yang mengunggah postingan menggunakan keterangan berbahasa Indonesia.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Hal itu dilakukan demi untuk lebih mendekatkan tim nasional ataupun klub sepak bola dengan para pendukungnya di wilayah tertentu yang diinginkan.***

Kamu bisa mendapatkan beragam informasi dan artikel lainnya dari OrbitIndonesia.com di Google News.

Berita Terkait