DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Selama Libur Sekolah, Taman Mini Indonesia Indah Siapkan Permainan dan Seni Trasional Tradisional

image
Inilah salah satu permainan tradisional di Taman Mini Indonesia Indah.

 

ORBITINDONESIA.COM - Menyambut masa liburan sekolah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menawarkan kegiatan seru yang dirangkum dalam tema Kumpul Bocah.

Kegiatan untuk mengisi libur sekolah ini akan berlangsung mulai 15 Juni sampai 15 Juli 2023.

Manajemen TMII telah menyiapkan berbagai permainan tradisional yang dapat dimainkan oleh anak-anak secara gratis, seperti egrang, dakon, gasing, tapak gunung, lompat karet, layangan, gundu, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Seni Tari Jaranan Putro Bandil Budoyo Kediri Tampil di Taman Mini Indonesia Indah 29-30 April 2023

Baca Juga: Yuk Mengenal Seni Budaya di Taman Mini Indonesia Indah dengan Suasana Menyenangkan

Baca Juga: Taman Mini Indonesia Indah Hadirkan Destinasi Healing yang Ramah Lingkungan dan Asri

Selain permainan zaman dulu, ada juga arena permainan sepeda anak indoor, pertunjukan tari tradisional, festival umkm, festival jajanan kampoeng, konser musik, wayang urban, dan pameran yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia.

"Kami ingin memberi pengalaman berbeda kepada anak-anak selama libur sekolah. Jadi, lupakan gadget dan tugas-tugas sekolah, biarkan anak-anak menikmati masa anak-anaknya dengan gembira. Let kids be kids." ujar Claudia Ingkiriwang, Direktur Utama TMII.

"Kami berharap anak-anak dapat belajar tentang budaya Indonesia dan menjadi bagian dari budaya itu sendiri melalui permainan tradisional serta pertunjukan seni tari."

Di samping itu, anak-anak juga dapat menikmati area terbuka hijau yang nyaman dan luas. Ada juga ragam kuliner nusantara yang lezat.

Manajemen TMII juga telah menerapkan berbagai langkah keamanan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pengunjung dengan tersedianya pos layanan kesehatan serta petugas keamanan yang senantiasa siaga di lapangan.

Untuk mengunjungi TMII yang buka setiap hari dari pukul 06.00 sampa 18.00 WIB, pengunjung bisa membeli tiket secara online.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara selama pekan liburan di TMII, silakan kunjungi situs web resmi di www.tamanmini.com atau akun instragram @tmiiofficial. ***

Berita Terkait