DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Puluhan Ribu Nasabah BRI Antusias Tonton Indonesia Melawan Argentina

image
Erick Thohir sewaktu meluncurkan penjualan tiket Indonesia melawan Argentina.

JAKARTA – Puluhan ribu nasabah Bank BRI antusias untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina Senin 19 Juni  2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setidaknya, lebih dari 20.000 tiket yang dijual khusus untuk nasabah BRI, pengguna Kartu Kredit dan Debit BRI, hingga BRI Virtual Account (BRIVA) ini ludes dalam waktu kurang dari 15 menit pada 5 Juni 2023.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi antusiasme penggemar yang terus setia mendukung skuad Garuda berlaga.

Baca Juga: Profil Lengkap Rafael Struick yang Jadi Striker Andalan Timnas Indonesia Melawan Argentina di FIFA Matchday

"Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda,” kata Erick Thohir pada 5 Juni 2023.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Jumlah nasabah BRI yang menyaksikan laga ini diprediksi lebih banyak menyusul penjualan tiket untuk umum dibuka dua hari berikutnya, 6 – 7 Juni 2023.

Tercatat, sebanyak 60.000 tiket yang disediakan sudah habis terjual.

Pemilik tiket elektronik e-ticket tersebut telah mulai menukarkannya dengan tiket fisik pada 16 – 19 Juni 2023.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Seluruh penukaran hanya berlangsung di Wisma Serba Guna GBK pukul 10.00 WIB – 17.00 WIB dan dibagi menjadi tiga tahap. Mulai dari 16 Juni penukaran dikhususkan untuk pemilik tiket kategori III, kemudian pada 17 – 18 Juni untuk semua kategori khusus penonton Jabodetabek, terakhir pada 19 Juni 2023 khusus penonton dari luar Jabodetabek.

Direktur Utama BRI Sunarso juga bangga atas antusiasme penggemar dalam menyukseskan pertandingan ini. Pertandingan ini tak hanya membangkitkan gairah persepakbolaan nasional, namun juga menciptakan dampak ekonomi yang signifikan.

Berdasarkan hasil penelitian Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebutkan bahwa  pertandingan Indonesia vs Argentina ini diproyeksikan mendulang perputaran uang sebesar Rp500 miliar. Artinya, dampak laga ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk pelaku UMKM.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

“Keterlibatan BRI dalam pertandingan FIFA Match Day Indonesia vs Argentina ini merupakan bentuk dukungan terhadap sepak bola nasional agar dapat terus mencatatkan prestasi di kancah global. Di sisi lain, pertandingan ini akan memberikan peluang dan potensi yang baik untuk menggerakan perekonomian, termasuk untuk UMKM yang terlibat dalam pertandingan ini,” kata Sunarso. ***

Berita Terkait