DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

FIFA Matchday: Mbak Rara Muncul di Kala Hujan Deras Guyur GBK Jadi Sorotan Netizen

image
Mbak Rara menjadi sorotan netizen ketika muncul di areal stadion Gelora Bung Karno jelang Indonesia melawan Argentina

 

ORBITINDONESIA.COM - Pada hari Senin, 19 Juni 2023 sore hujan mengguyur Jakarta menjelang pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak sore tadi membuat banyak orang yang akan menonton pertandingan langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi sedikit kecewa.

Namun, ditengah hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta, muncullah sosok yang tak asing lagi bagi warga Indonesia yang dikenal sebagai ikon dikala hujan, yaitu Mbak Rara.

Baca Juga: LSI Denny JA: Ada Pergerseran Pendukung Jokowi dari Ganjar ke Prabowo?

Wanita yang akrab disapa Mbak Rara ini dikenal sebagai seorang pawang hujan yang pernah viral saat MotoGP di Mandalika karena aksinya yang digadang-gadang bisa mengatur hujan.

Berkat aksi viralnya tersebut Mbak Rara sering sekali ditemui dalam beberapa event besar seperti konser musik, lokasi KTT G20.

Dan sekarang muncul di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjelang pertandingan Indonesia melawan Argentina yang tiba-tiba saja diguyur hujan.

Baca Juga: Inilah Arti dari SATRIA 1 Satelit Tebesar di Asia, Simak Penjelasannnya Lengkap dengan Manfaat

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @idextratime, terlihat Mbak Rara berjalan ditengah hujan di dalam arena lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Masih dengan perlengkapan ikoniknya, Mbak Rara berjalan di tengah hujan dengan menjalankan ritual khasnya yaitu memutar-mutar kayu kecil ke mangkok besi yang dipegangnya sambil berteriak menengadah ke arah langit yang sedang hujan.

Netizen pun banyak yang heran dengan kehadiran Mbak Rara yang selalu muncul di event-event besar seperti ini.

Baca Juga: SATRIA 1 Diluncurkan, Inilah Manfaat yang Akan Dirasakan Rakyat Indonesia

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 155 ribu kali dan disukai lebih dari 1.300 pengguna dan mendapatkan 649 balasan.

“Mbak ini kok selalu ada di setiap event besar ya? Itu dia datang inisiatif sendiri apa diundang sama yang bikin acara sih?” tanya akun @ewjel.

Mbak Rara yang dikenal sebagai pawang hujan ini di sering dianggap gagal dalam melakukan tugasnya sebagai pawang hujan karena hujan yang tak kunjung berhenti meskipun ia melakukan ritualnya.

Baca Juga: Sinopsis Bus 657 AKA The Heist Ketika Keputusan Jeffrey Dean Morgan Sopir Bis Membawa Konsekuensi Tak Terduga

Netizen lain pun mengomentari hal ini sebagai guyonan.

“Ini bayarannya bisa di refund gak kalo tetap hujan?” tanya akun @arzulyfikri yang kemudian dikomentari oleh netizen lain.

“Kemaren-kemaren aja gagal malah dipake lagi,” sahut akun @Ccookk.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Buka Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Balaikota

Mbak Rara ini memang diakui sebagai pawang hujan, namun aksinya saat melakukan ritual sering disoroti netizen bahkan tak sedikit orang yang menirukan aksinya ini untuk sekedar bersenang-senang.

Bukan hanya netizen, aksinya saat melakukan ritual ini juga pernah ditirukan oleh Fabio Quartararo dan pebalap lainnya saat berada di Mandalika yang membuat aksi Mbak Rara ini menjadi semakin viral.

Namun terlepas dari hujan atau tidak, pertandingan Indonesia melawan Argentina akan tetap berlangsung dan antusias masyarakat untuk menonton pertandingan pun tak berkurang sama sekali meskipun diguyur hujan.***

 

 

 

 

Dapatkan informasi menarik lainnya dari ORBITINDONESIA.COM di Google News.

Berita Terkait