DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

FIFA Matchday: Indonesia Melawan Argentina, Garuda Melawan Buat Sang Juara Dunia Menang dengan Susah Payah

image
Timnas Indonesia harus akui permainan Argentina dengan skor 2-0 walaupun sempat merepotkan pertahanan tim asuhan Lionel Scaloni

 

ORBITINDONESIA.COM - Timnas Indonesia meladeni permainan Argentina dalam tajuk FIFA Matchday dimana Argentina menangi pertandingan dengan skor 2-0

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Argentina langsung menunjukkan kualitasnya dalam menguasai bola begitu wasit Muhammad Usaid bin Jamal asal Malaysia meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baca Juga: Profil Lengkap Rafael Struick yang Jadi Striker Andalan Timnas Indonesia Melawan Argentina di FIFA Matchday

Argentina awali pertandingan dengan ancaman melalui umpan silang yang dilepaskan Facundo Buonanotte

Beruntung bagi Timnas Indonesia, bola di depan gawang bisa dibuang oleh Shayne Pattynama yang melakoni debut bersama skuad Garuda.

Kans pertama Argentina tercipta melalui tendangan sepakan jarak jauh Nicolas Gonzalez di menit ke-18.

Baca Juga: Candi Borobudur Tetap Jadi Destinasi Wisata Populer Meski Tak Lagi Jadi Satu dari 7 Keajaiban Dunia

Namun sayang sepakat penyerang milik Fiorentina ini masih dapat ditepis oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Penyerang Manchester City, Julian Alvares mencoba mengancam, dengan pergerakannya dapat bisa diredam oleh barisan belakang Timnas Indonesia.

Hingga di menit ke-30 Argentina masih buntu dalam mengancam gawang Indonesia namun peluang Argentina terus membahayakan oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Cek Disini Benarkah 1 Dzulhijjah yang Jatuh pada 20 Juni 2023 Termasuk Tanggal Merah Berdasarkan Pemerintah

Argentina nyaris mencetak gol lewat kemelu yang diwarnai oleh blunder Jordi Amat, namun bola bergulir sangat lemah di sisi kanan gawang Ernando.

Timnas Indonesia dapat peluang lewat sepak pojok di menit ke-35, namun sepak pojok yang diambil oleh Marc Klok bukan ancaman bagi gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

Kebuntuan Argentina akhir pecah di menit ke-38 lewat tendangan roket yang akurat dari luar kotak penalti dari gelandang PSG yang dipinjamkan ke Juventus, Leandro Paredes.

Baca Juga: Inge Anugrah Cuekin Wartawan Ketika Tanya Tentang Permintaan Ari Wibowo Tinggalkan Apartemen

Walau sempat terbaca oleh Ernando nampu bola lebih dulu meluncur ke gawang Timnas Indonesia, 1-0 untuk Argentina.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan namun gagal dalam penyelesaian akhir. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

Lepas turun minum, intensitas permainan kedua tim tidak berubah bahkan semakin meningkat

Baca Juga: SATRIA 1, Proyek Senilai Rp 8 Triliun yang Diakui Memiliki Kapasitas Terbesar di Asia Berjalan Sukses

Shin Tae yong melakukan perubahan dengan masukkan Pratama Arhan gantikan Shayne Pattynama sementara Dimas Drajad digantikan oleh Dendy Sulistyawan.

Di menit ke-52, Arhan melakukan hal yang menjadi ciri khasnya yaitu lemparan ke dalam yang membuat bola meluncur jauh.

Bola lemapara Arhan bisa disundul oleh Elkan Baggott, namun Emil Martinez melakukan penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan gawangnya

Baca Juga: SATRIA 1 Diluncurkan, Inilah Manfaat yang Akan Dirasakan Rakyat Indonesia

Sayang Indonesia kehilangan konsentrasi selepas peluang Elkan Baggott dimana Argentina gandakan keunggulan pada menit ke-56 melalui pemain belakang Cristian Romero lewat tandukan kepala manfaatkan umpan Giovani Los Celco.

Insiden terjadi pada menit ke-69 dimana akselerasi Asnawi Mangkualam membuat Marcos Acuna melakukan pelanggaran keras.

Beberapa menit kemudian, Indonesia dapatkan momentum serangan balik setelah Asnawi mampu merebut bola dari wonderkid Argentina Alejandro Garnacho.

Baca Juga: Sinopsis Film Olympus Has Fallen: Ketika Keberanian Gerard Butler Mempertahankan Kemerdekaan

Namun peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan untuk mengancam gawang Argentina, Indonesia mendapatkan peluang pad amenit ke-78

Timnas Indonesia mencoba menciptakan peluang lewat Dendy Sulistyawan namun bisa diredam Cristian Romero sebelum melepaskan tedangan ke arah gawang.

Sementara Asnawi terlibat duel sengit dengan Garnacho yang agresif di sektor sayap Argentina membuat beberapa kali pelanggaran.

Baca Juga: Dampingi Staf Khusus Menteri dan Ketua Satgas Saber Pungli, Ibnu Chuldun Pastikan Keimigrasian Bebas Pungli

Hingga tambahan empat menit dan wasit asal Malaysia Muhammad Usaid bin Jamal meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Argentina atas Timnas Indonesia

 

 

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait