DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Berikut Ini Destinasi Wisata di Kuningan Jawa Barat yang Cocok Untuk Healing Bersama Keluarga

image
Destinasi wisata di Kuningan yang cocok untuk healing bersama keluarga di kala cuti bersama Idul Adha

 

ORBITINDONESIA.COM - Hari Raya Idul Adha sebentar lagi dan pemerintah sudah menetapkan tanggal cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023 yang jatuh pada hari Rabu dan Jumat.

Hasil keputusan cuti bersama Idul Adha ini menambah panjang hari libur yang menjadi 3 hari hingga weekend berakhir dan Ini menjadi kesempatan bagi para pegawai untuk pulang ke kampung halaman saat Idul Adha nanti.

Bagi kalian yang akan mudik ke Kuningan, Jawa Barat saat Idul Adha nanti tentunya tidak afdol jika kalian tidak berlibur ke destinasi ini.

Baca Juga: Waduh, Syarat Wajib Bikin SIM Sekarang Harus Punya Sertifikat Mengemudi: Belum Tentu Langsung Lolos Loh

Kuningan menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak wisata alam karena letaknya yang berada di kawasan Gunung Ciremai.

Berikut destinasi yang cocok untuk dikunjungi bareng keluarga saat libur lebaran Idul Adha tahun ini:

1. Talaga Biru Situ Cicerem

Baca Juga: Pratama Arhan Dapat Julukan Baru dari Media Argentina

Telaga berwarna biru dengan air yang jernih ini harus kalian masukkan kedalam list liburan bersama keluarga.

Berada di desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, kalian akan disuguhkan dengan danau berwarna biru berisi ikan mas warna-warni yang tentunya akan memanjakan mata kalian.

Selain itu kalian bisa memberi makan ikan-ikan ini dengan pelet ikan yang bisa kalian beli di pedagang keliling yang ada disana.

Baca Juga: Siapa Rendy Kjaernett yang Jadi Selingkuhan Syanaz Sadiqah, Ini Dia Profil Lengkap si 'Raja FTV'

Banyak spot foto menarik disini dan yang paling populer adalah ayunan diatas danau biru yang tentunya akan menghasilkan foto yang sangat estetik untuk feed Instagram kalian.

2. Waduk Darma

Waduk darma menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Baca Juga: Sedih, Lihat Siswa SD di Papua Jajan Air Putih, Satu Kantong Plastik Harganya Rp5 Ribu

Selain tempatnya yang luas dan pemandangan danaunya yang indah, kalian juga bisa naik perahu mengelilingi waduk darma yang luas.

Jika ingin naik perahu disini, kalian cukup membayar sebesar Rp 20 ribu saja dan kalian sudah diajak berkeliling-keliling waduk darma.

3. Palutungan

Baca Juga: Bikin Melongo, Segini Tarif Naik Kapal Selam Wisata Titanic yang Kini Hilang Kontak

Di kawasan Palutungan, kalian bisa mampir ke berbagai tempat wisata mulai dari curug, wisata instagramable, bumi perkemahan, hingga cafe-cafe estetik ada di kawasan ini.

Di kawasan palutungan, kalian akan menemukan beberapa curug dan yang paling terkenal adalah Curug Putri dan Curug Landung yang letaknya berdekatan.

Selain curug, di kawasan ini juga ada memiliki banyak tempat yang cocok untuk berkemah dengan pemandangan alam yang luar biasa menyejukkan.

Baca Juga: Ini Loh Game Roleplay yang Lagi Viral di TikTok, Awas Ternyata Ada Dampaknya Loh ke Anak-anak

Selain sejuk, kalian bisa menikmati banyak spot sunrise di beberapa bumi perkemahan yang ada di kawasan palutungan salah satunya Buper Ipukan, Lamping Kidang, Talaga Surian hingga Sukageuri View.

Untuk kalian yang menyukai spot foto instagramable di kawasan ini juga ada beberapa tempat wisata instagramable salah satunya Sarae Land dan Hutan Cai Pinus yang menyediakan banyak spot foto menarik.

4. Woodland

Baca Juga: Isu Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett Makin Kuat: Ini Bukti Lengkap dari Lady Nayoan

Bertempat di Desa Setianegara, Cilimus, dan berada di tengah-tengah hutan pinus menjadikan tempat ini cocok untuk kalian yang akan berlibur bersama keluarga saat mudik ke Kuningan.

Di dalamnya, kalian dapat menikmati berbagai wahana mulai dari kolam renang, outbond, hingga yang paling baru adalah seluncur rainbow yang bisa kalian coba.

Tiket masuknya cukup murah yaitu 15 ribu rupiah saat weekdays dan 20 ribu rupiah saat weekend.

Baca Juga: Temui Gibran di Loji Gandrung, Muhaimin Iskandar: Titip PKB di Solo, Jangan Diambil PDI Perjuangan Semua

5. Curug Bangkong

Berada di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Curug yang memiliki aliran air yang cukup besar ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain tempatnya yang asri, kalian dapat bermain air juga disini dan berfoto ria bersama keluarga di tengah alam terbuka.

Baca Juga: Profil Lengkap Lady Nayoan yang Bongkar Isu Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett

6. DH Garden

Memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, glamping, hingga cafe dan resto, tempat ini cocok untuk dikunjungi bareng keluarga.

Memiliki pemandangan alam yang sangat bagus, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin healing dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kota yang padat.

Baca Juga: Siapa Rendy Kjaernett yang Jadi Selingkuhan Syanaz Sadiqah, Ini Dia Profil Lengkap si 'Raja FTV'

Berada di Desa Setianegara, kalian akan mendapatkan view Gunung Ciremai yang indah disini.

7. LQ Forest

Hidden gem satu ini terletak di kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus.

Baca Juga: Asik, Sambut Libur Sekolah, KAI Daop 9 Jember Beri Promo 600 Tiket Kereta Api hingga Juli 2023

Disini kalian akan dikenakan tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah dan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hutan rindang yang didalamnya terdapat bangunan dari kayu dengan nuansa vintage yang kental.

Menyediakan lodge dan glamping, tentunya bisa menjadi pilihan untuk kalian menginap bersama keluarga saat mudik ke Kuningan.

Selain itu, kalian juga bisa menyewa ATV untuk berjalan-jalan berkeliling kaki Gunung Ciremai bahkan kalian bisa hiking bersama guide yang disediakan disini.***

Baca Juga: Nonton Indonesia Vs Argentina, Pengamat: Sinyal dari Jokowi Duetkan Prabowo dan Erick Thohir

Itu dia rekomendasi wisata yang cocok untuk dimasukkan ke dalam list libur lebaran Idul Adha bersama keluarga kalian saat berada di Kuningan Jawa Barat.

 

 

 

 

Dapatkan informasi menarik lainnya dari ORBITINDONESIA.COM di Google News.

Berita Terkait